• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Survei SMRC: Masyarakat Minang Dan Sunda Tak Puas Dengan Kinerja Jokowi

     


     SUMBARRAYA.COM, - - - 

     Lembaga survei SMRC baru saja merilis temuan survei opini publik nasional bertajuk “Dua Tahun Kinerja Presiden Jokowi” pada Selasa, 19 Oktober 2021.

    Salah satu temuannya adalah bahwa masyarakat Minang dan Sunda menempati dua posisi terbawah terkait tingkat kepuasan kepada Presiden Jokowi.

    Berdasarkan etnik dan agama, kelihatannya etnis Minang dan etnis Sunda paling rendah tingkat kepuasannya terhadap kinerja Jokowi,” ujar Direktur Eksekutif SMRC, Sirojuddin Abbas, dilansir dari Gatra.

    Dari temuan survei SMRC, tingkat kepuasan masyarakat Minang hanya mencapai angka 37% dan sekaligus menjadi yang terendah di antara kelompok masyarakat lainnya.

     Di posisi kedua terendah ada masyarakat Sunda yang tingkat kepuasannya hanya 49%.

     Dua posisi tersebut kemudian disusul oleh etnis Betawi dengan angka 51%, etnis Madura 68%, etnis Bugis dan Batak 77%, dan yang tertinggi adalah etnis Jawa dengan angka kepuasan 76%.

     “Dan juga masyarakat muslim kelihatannya lebih tinggi ketidakpuasannya atau paling rendah tingkat kepuasannya terhadap Presiden Jokowi,” imbuh Sirojuddin.

    Menurut temuan SMRC, tingkat kepuasan masyarakat beragama Islam terhadap kinerja Jokowi hanya mencapai 66%. ** Sementara untuk kelompok agama lainnya, tingkat kepuasannya lebih besar, yaitu 70%.

     (*)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa