• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Rezim Jokowi Gagal Sejahterakan Rakyat, Buruh Ajak Masyarakat Gebrak Istana 

     


     SUMBARRAYA.COM, - - –

     Beberapa elemen masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) berencana melakukan aksi unjuk rasa di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada 28 Oktober 2021 besok.

    Diketahui, aksi unjuk rasa buruh tersebut digelar dalam rangka peringatan hari sumpah pemuda dan dua tahun kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf.

    Nining Elitos selaku Ketua Umum Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (Kasbi) mengajak para mahasiswa, petani, rakyat miskin kota, dan seluruh elemen lainnya untuk turut bergabung dalam demonstrasi itu.

     “Dalam momentum dan semangat Hari Sumpah Pemuda, Gebrak melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Kepresidenan pada 28 Oktober 2021,” ucapnya dikutip dari Kronologi.

    “Dengan mengajak seluruh gerakat rakyat di Indonesia,” tambahnya.

    Ia menyebut bahwa aksi unjuk rasa ini membawakan tema yang bertajuk “Rezim Jokowi-Amin Gagal Sejahterakan Rakyat”.

    Pihak buruh diketahui membawa sebanyak 10 tuntutan yang akan disampaikan kepada pemerintah.Pertama, tuntutan mencabut UU Nomor 11 Tahun 2019 tentang Cipta Kerja dan berbagai aturan turunannya.

     Mendesak penghentian pemutusan hubungan kerja (PHK), stop kriminalisasi dan penangkapan aktivis, serta menjamin persamaan hak dan perlindungan bagi pekerja rumah tangga dan buruh migran.

    Selain itu, mereka juga menuntun jaminan perlindungan bagi buruh di berbagai sektor. Pengusutan korupsi di BPJS Ketenagakerjaan, pengembalian 58 orang pegawai KPK, dan penghentian liberalisasi agraria.

    Mereka juga menuntut reforma agraria sejati sebagai jalan penyelesaian konflik agraria dan hak rakyat atas tanah.

     (terkini)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa