• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Daftar Etnis Yang Tak Puas Dengan Kinerja Jokowi Berdasarkan Hasil Survei

     


    SUMBARRAYA.COM, - - -

    Hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia (IPI) yang dirilis akhir Agustus 2021, mengungkapkan sejumlah etnis di Indonesia tak puas dengan kinerja presiden Joko Widodo atau Jokowi.

    Dari seluruh etnis di Indonesia, warga etnis Minang diketahui memiliki tingkat kepuasan paling rendah terhadap kinerja Presiden Jokowi.

    Bahkan, tingkat ketidakpuasannya hampir mencapai 100 persen, yakni tepatnya 9,2 persen. Hanya 2,8 persen masyarakat dari etnis Minang yang puas dengan kinerja Jokowi.

    “Di Minang, yang puas cuma 2,8 persen. Hampir 100 persen masyarakat Minang tidak puas terhadap kinerja Pak Jokowi,” ujar Direktur Eksekutif Indikator Burhanuddin Muhtadi, Jumat 3 Agustus 2021. 

    Survei dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia Survei dari tanggal 30 Juli hingga 4 Agustus 2021, dengan tema evaluasi publik terhadap penanganan pandemi, vaksinasi, dan elektoral terkini.

    Survei melibatkan 1.220 orang responden yang telah memiliki hak pilih dari seluruh provinsi di Indonesia secara proporsional. 

    Survei ini menggunakan metode simple random sampling dengan tingkat toleransi kesalahan (margin of error) sekitar 2,9 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.ĺ

    Di atas Minang, ada etnis Melayu dan Betawi yang angka ketidakpuasannya terhadap kinerja Jokowi masing-masing sebesar 52,8 dan 40,9 persen. 

    Jika dilihat persebarannya, dalam survei yang dirilis pada Rabu 25 Agustus 2021 itu, kepuasan tertinggi berasal dari etnis Jawa sebesar 41,8 persen.

    Sedang responden dari etnis Sunda yang puas dengan kinerja Jokowi sebesar 15,9 persen. Secara rinci, ada 51,2 persen responden yang mengaku cukup puas dengan kinerja Jokowi.

    Sebanyak 8,1 persen responden pun menyatakan sangat puas dengan kinerja Jokowi.

    Sementara, responden yang kurang puas dengan kinerja Jokowi mencapai 31,4 persen. Sebanyak 7,1 persen responden menyatakan tidak puas sama sekali. 

    (Reqnews)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa