• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Ferdinand Marah ke Cak Nun: Belum Tentu Kau Lebih Beriman dari Megawati...


    Ferdinand Hutahaean, menulis cuitan di Twitter dengan tone agak ngegas kepada Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun.

     SUMBARRAYA.COM, - - -

     Kemarin pegiat media sosial mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, menulis cuitan di Twitter dengan tone agak ngegas kepada Emha Ainun Nadjib (Cak Nun).

    Ferdinan terlihat marah dengan menyebut Cak Nun tidak lah sepadan dengan Megawati. Ia menulis cuitan, Megawati mungkin saja tak mengenyam pendidikan tinggi. Namun perannya buat Indonesia jauh lebih besar dibanding Cak Nun.

    "Faktanya orang tak sekolah itu lebih sukses dari hidupmu, Nun! Dia lebih kuat, lebih berkuasa, dan lebih segalanya darimu. Membandingkan hidupmu dengan hidupmu dengan hidup orang yang kau rendahkan itu tak pantas," tulisnya di akun Twitter @FerdinandHaean3.

    Bahkan, Ferdinand melanjutkan, mereka berdua sejatinya tidak sepadan. Sebab, Megawati diyakini lebih baik dalam segala hal—termasuk untuk urusan spiritual.

    "Kau tak sepadan dan tak layak dibandingkan. Soal iman? Belum tentu kau lebih beriman!" kata Ferdinand dalam cuitannya itu, dikutip dari hops.id, jejaring media suara.com, Minggu, 30 Mei 2021.

    Sebelumnya, cuitan Ferdinand ini buntut dari pernyataan kontroversial Cak Nun dalam sebuah video lawas yang menyebut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tak berilmu.

    Video lawas itu menuai reaksi publik, salah satunya Ferdinand. Dalam video lawas yang kembali viral itu, Cak Nun mengatakan banyak petinggi partai lebih mengutamakan kepentingan kelompok, ketimbang bangsa dan negara. Padahal, kata dia, semestinya yang terjadi justru sebaliknya.

    Menariknya, pada kesempatan tersebut, Cak Nun turut menyinggung Megawati Soekarnoputri yang diyakini melakukan hal serupa. Namun demikian, Cak Nun mengaku tak heran. Sebab, petinggi PDIP tersebut sejak dulu tak pernah bersentuhan langsung dengan masyarakat.

    "Dia enggak punya ilmu buat memahami itu, dia enggak sekolah, dia enggak pernah menjadi manusia biasa seperti Anda. Bergaul di kampung-kampung enggak pernah. Sejak kecil beliau itu anak presiden di istana," ujar Cak Nun, dikutip dari saluran Youtube Ach Sin, Sabtu 29 Mei 2021.

    "Anda jangan menuntut Mega untuk mengerti itu, orang dia enggak ngerti kok. Jangan dipaksa-paksa. Sementara Jokowi juga enggak ngerti. Makanya kalau milih presiden hati-hati," lanjutnya.

    Saurce : SuaraJatim.id 

    2 comments:

    1. Anonymous30 May, 2021

      Njing, loe sekolah dimana sich?. Bisa baca nggak? Coba baca sejarah Megawati yang baik. Kapan do'i menikah dengan Taufik Kiemas dan kapan Puan Maharani lahir? Terusb setelah Puan lahir, ngulang nikah lagi nggak? Terus menurut loe, itu kegiatan spiritual terbaik? Do'i muslim lho, bukan seagama sama loe njing.

      ReplyDelete

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa