• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Presiden Jokowi Resmi Lantik Mendikbud-Ristek, Menteri Investasi/Kepala BKPM dan Kepala BRIN


    SUMBARRAYA.COM, - - -

     Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik dua menteri dan satu kepala badan di jajaran Kabinet Indonesia Maju.Di antaranya adalah Nadiem Makarim sebagai Mendikbud dan Ristek, Bahlil Lahadiala sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM.

    Keduanya dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 72/P/2021 tentang Pembentukan dan Pengubahan Kementerian serta Pengangkatan Beberapa Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

    Kemudian, Keppres Nomor 19/M/2021 tentang Pengangkatan Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). 

    Di mana, Jokowi menunjuk Laksono Tri Handoko sebagai Kepala BRIN.

    "Sebelum saya mengambil sumpah berkenaan dengan pengangkatan saudara-saudara sebagai menteri negara Kabinet Indonesia Maju dalam sisa jabatan periode 2019-2024, terlebih dahulu saya akan bertanya kepada saudara-saudara, apakah saudara-saudara beragama Islam? Bersediakah saudara-sudara diambil sumpah menurut agama Islam? Apabila demikian harap mengikuti dan mengulangi kata-kata saya," ucap Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu, 28 April 2021.

    "Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945. Serta akan menjalankan segala Peraturan Perundangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," tutur Presiden Jokowi yang diikuti para jajaran Kabinet Indonesia Maju. 

    Source: Okezone

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa