• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    KETUM DPN LPPKI RESMIKAN POSBAKUM DPC LPPKI KAB.SOLOK


    SUMBARRAYA.COM, - - -

     Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (DPN-LPPKI), Azwar Siri, SH,Med, CPI, meresmikan pos bantuan Hukum (POSBAKUM) LPPKI DPC Kab.Solok, Senin (29/03) yang bertempat di Aro Suka, Kabupaten Solok.

    Pada kesempatan itu,disampaikan oleh Azwar Siri, bahwa dalam rangka perluasan jangkauan pelayanan bantuan hukum dan advokasi hukum pada masyarakat dan konsumen didaerah dirasa sangat penting yaitu dalam bentuk sebuah pos bantuan hukum atau POSBAKUM.

    Azwar Siri, SH,Med, CPI juga meyampaikan banyaknya pengaduan dari masyarakat khususnya konsumen maka perlu dibentuk pos bantuan hukum sebagai tempat konsumen melaporkan permasalahan yang dialaminya dan kemudian ditindaklanjuti oleh team Posbakum untuk dilakukan Advokasi, terangnya.

    Sementara itu ketua DPC LPPKI Kabupaten Solok, Ali Hanafiah mengatakan Posbakum-LPPKI ini kita bentuk dalam rangka sosialisasi pada masyarakat bahwa telah ada di di Kabupaten Solok tepatnya di Aro Suka sebuah pos bantuan hukum(Posbakum) LPPKI yang khusus melakukan advokasi untuk konsumen yang merasa dirugikan oleh pelaku usaha.

     Ali Hanafiah menerangkan bahwa Posbakum ini juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat konsultasi berbagai permasalahan hukum konsumen dan sebagai tempat untuk mencerdaskan konsumen dari yang tidak tahu hukum menjadi konsumen cerdas dan paham.hukum, terangnya.

     Tampak hadir dalam acara peresmian Posbakumtersebut segenap pengurus DPC LPPKI Kabupaten Solok serta sejumlah rombongan team pengurus pusat DPN-LPPKI.

     (Rel)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa