• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Karyawan PDAM Tirta Langkisau Pessel Demo Tuntut Dirut Mundur


    SUMBARRAYA.COM, - - -

     Puluhan karyawan PDAM Tirta Langkisau, Kabupaten Pesusir Selatan menyeruduk Kantor PDAM dan berujuk rasa Rabu, 20/03. Mereka menuntut Dirut PDAM Tirta Langkisau, Gusdan Yuwelmi untuk mundur dari Jabatan.

    Tuntutan mundur pada Gusdan Yuwelmi yang menjabat sebagai Dirut PDAM Tirta Langkisau di tenggarai karena dinilai tidak profesional dalam mengelola badan usaha milik daerah (BUMD) tersebut.

    Alba Harif, Kepala Unit PDAM Tirta Langkisau Painan bersama sejumlah pulihan karyawan PDAM menuntut Direktur PDAM mundur karena tidak becus mengelola keuangan sehingga berakibat pada Dana Pensiun tidak di bayarkan dan penambahan pegawai yang membabi buta sehingga jumlah karyawan menjadi terlalu banyak.

    Sewaktu aksi demo di kantor PDAM Tirta Langkisau berlangsung, sempat terjadi kericuhan karena beberapa Karyawan terpancing emosinya oleh Kepala Satuan Pengawas Internal, Hendra Hasmi tidak bisa menghadirkan sang Direktur Utama.

    Merasa tidak puas dan tidak ditanggapi, puluhan Karyawan dan Kepala Unit PDAM Tirta Langkisau mengadukan persoalan ini ke Kantor Bupati Pesisir Selatan dan diterima oleh Asisten III, Hamdi.

    Dalam pertemuan tersebut Asisten III, Hamdi mendengarkan keluh kesah dari puluhan Karyawan dan Kepala Unit PDAM yang mana intinya adalah, penyalahgunaan wewenang yang dilakukan Direktur Utama PDAM Tirta Langkisau, Gusdan Yuwelmi dalam hal pengngelolaan keuangan khususnya Dana Pensiunan dan penerimaan pegawai tanpa melalui prosedur yang benar.

     " Kita sudah memahami inti persoalannya, untuk itu Kami berharap Karyawan dan Kepala Unit PDAM Tirta Langkisau untuk bersabar, karena hal ini tentu akan kami sampaikan dulu pada pimpinan, " ujarnya.

    Sementara itu pada tempat terpisah, Defrianto Tanius dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) AWAK yang di minta tanggapnya oleh Media ini mengenai persoalan diatas mengatakan, kalau ada di temui tindak pidana saya sarankan pada Karyawan untuk melaporkannya pada pihak berwajib, ucapnya jelas dan tegas.

    Bagaimana kelanjutan dari persoalan yang melilit PDAM Tirta Langkisau ini...mari kita tunggu kelanjutannya.

    # Red

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa