• Breaking News

    Advertisement

    loading...

     Paspampres soal Moge Ditendang: di Aturan Seharusnya Ditembak


    Ilustrasi. Paspampres soal Moge Ditendang: di Aturan Seharusnya Ditembak.

    SUMBARRAYA.COM, - - -

    Asisten Intelijen Paspampres Letkol Inf. Wisnu Herlambang membenarkan kejadian pengendara moge ditendang Paspampres. Wisnu berkata langkah itu dilakukan sebagai bentuk pengamanan instalasi VVIP.

    Wisnu menyampaikan tindakan itu sudah sesuai aturan. Sebab para pengendara moge itu menerobos area VVIP sekitar Istana Kepresidenan.

    "Kalau itu hanya ditendang, tidak dipukul. Dan sebetulnya itu sudah tindakan yang paling ringan. Sebenarnya kalau sudah menerobos VVIP di aturannya ditembak, dilumpuhkannya dengan cara ditembak karena sudah mengancam," kata Wahyu kepada wartawan, Jumat, 26 Februari 2021.

    Dia menjelaskan kejadian moge ditendang Paspampres berlangsung di Jalan Veteran, Jakarta Pusat. Menurutnya, jalan itu telah ditutup kepolisian pada Minggu, 21 Februari 2021 pagi.

    Namun, rombongan moge itu menerobos pembatas jalan. Paspamres awalnya memberi kewenangan peringatan, tapi para pengendara tetap menerobos masuk ke Ring 1.

    "Kita kan tidak tahu dia mau menerobos mau apa, mau sabotase, mau apa. Jadi kita bentuk kewaspadaan karena kita tidak bisa menduga orang menerobos Ring 1 itu mau ngapain. Jadi, kita harus lumpuhkan," tuturnya.

    "Ada buku petunjuk teknisnya kita untuk melaksanakan prosedurnya," ucap Wisnu.

    Sebelumnya, media sosial dipertontonkan video pengendara moge ditendang Paspampres. Video itu tampak terjadi di Jalan Veteran dekat Istana Kepresidenan, Jakarta.

    Dalam video, para pengendara dicegah aparat. Salah seorang pengendara moge bahkan terjatuh saat diterjang seorang aparat.

    Usai bersitegang dengan aparat, para pengendara moge meninggalkan lokasi. Salah seorang pengendara mengancam akan membuat viral kejadian itu.

     Source: CNN Indonesia

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa