• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Rieke Diah Pitaloka Jadi Menteri Sosial? Pemburu Rente Bakal Kelabakan 


    Rieke Diah Pitaloka dikabarkan menjadi Menteri Sosial menggantikan Juliari Peter Batubara yang terseret kasus korupsi di KPK.

     SUMBARRAYA.COM, - - - 

     Politisi PDIP Rieke Diah Pitaloka dikabarkan menjadi Menteri Sosial menggantikan Juliari Peter Batubara yang terseret kasus korupsi di KPK.

    Isu Rieke Diah Pitaloka jadi Menteri Sosial (Mensos) berhembus di kalangan para politisi.

    Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi pun turut mengomentari isu Rieke Diah Pitaloka jadi Mensos. 

     “Ah yang bener? Mensos Rieke Diah Pitaloka?,” kata Teddy Gusnaidi melalui akun Twitter pribadinya, @TeddyGusnaidi, Sabtu, 19 Desember 2020.

     Ia menyebut para pemburu rente akan kelabakan jika Rieke Diah Pitaloka jadi Menteri Sosial.

    “Wah, oknum birokrat pemburu rente di internal Kemensos bisa kelabakan nih? Karena dari awal Rieke pengen semua kebutuhan bansos pangan diambil dari produksi rakyat di daerah masing2. Ini juga untuk gerakkan ekonomi rakyat,” tandas Teddy Gusnaidi.

    Selain Rieke, beberapa politisi PDIP turut meramaikan bursa calon Menteri Sosial. Di antaranya, Budiman Sudjatmiko, Puti Guntur Soekarno, dan Ahmad Basarah.

    Ketua Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Arieo Pandiko, menilai Ahmad Basarah layak menduduki jabatan Menteri Sosial.

    Arieo mengungkapkan untuk mengisi kekosongan posisi Menteri Sosial saat ini, Jokowi harus memilih sosok yang benar-benar memahami Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Tujuannya tak lain agar dapat menerjemahkan visi-misi Jokowi dan mentransformasikannya pada program-program kementerian.

    “Salah satu sosok yang saya anggap layak dan sesuai dengan kriteria tersebut adalah Ahmad Basarah,” kata Arieo dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 18 Desember 2020.

    Arieo menilai Basarah yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat dan Ketua Umum Persatuan Alumni GMNI adalah alternatif sosok yang ideal sebagai calon alternatif Menteri Sosial atau Menteri BUMN.

    “Ahmad Basarah yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Umum PA GMNI adalah sosok nasionalis yang berintegritas dan benar-benar memahami Pancasila serta UUD 1945,” kata Ario. 

    Dia yakin Basarah mampu menjalankan amanat UUD 1945 khususnya pasal 33 yang menjadi landasan pelaksanaan perekonomian nasional untuk menggerakan perekonomian Indonesia

     “Itu adalah modal penting untuk membawa kemajuan bagi jalannya pemerintahan Pak Jokowi dan membawa kemakmuran bagi rakyat Indonesia,” tandas Ario.

     Source: Pojoksatu

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa