• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Miris! 50 Ribu Paket Bansos Corona Terbengkalai di Gudang Pulogadung


    Ilustrasi paket bansos. (Int)

     SUMBARRAYA.COM, - - -

     Ada sekitar 50 ribu paket bantuan sosial (bansos) berisi bahan pokok teronggok di salah satu gudang di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur. Keadaan tersebut sangat miris karena saat ini tak sedikit masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi.

    Anggota Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Cakung, Jakarta Timur tengah meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi gudang milik PT Penco Pangan Utama tersebut. 

     Kanit Reskrim Polsek Cakung Iptu Stevanus Leonard Johannes mengatakan beberapa saksi termasuk pegawai dimintai keterangan terkait laporan dugaan bantuan sosial yang terbengkalai di gedung tersebut.

     "Nanti kami akan panggil beberapa orang lagi. Hari ini baru beberapa pegawai, tiga sampai empat pegawai yang sudah kami minta keterangan," Stevanus seperti umma kutip dari Antara, Selasa (22/12/2020).

    Stevanus bersama sejumlah polisi berpakaian sipil mendatangi lokasi gudang penyimpanan sekitar pukul 13.00 WIB. Proses peninjauan gudang serta menggali keterangan sejumlah saksi berlangsung sekitar satu jam. Menurut Stevanus, ada lebih 50 ribu paket bansos yang dialokasikan pengelola gudang sejak tiga bulan lalu.

    Satu kemasan bansos berisi 10 kilogram beras, 10 bungkus mie instan, sembilan kaleng kecil sarden, dua liter minyak goreng, dan satu botol saus sambal.

    Bansos dalam kemasan karung bercorak merah-putih itu disiapkan pengelola gudang untuk disodorkan sebagai bagian dari program bantuan Presiden Joko Widodo kepada masyarakat terdampak di tengah pandemi Covid-19.

    Tapi menurut Stevanus berdasarkan keterangan saksi, bansos tersebut hingga kini belum didistribusikan sebab PT Penco Pangan Utama belum berhasil menjalin kerja sama dengan Kementerian Sosial.

     "Kerja samanya belum terjalin (dengan Kemensos). Mereka sudah siapin tetapi kelebihan stok di sana [Kemensos], akhirnya dia jual ke pedagang besar, supaya tidak rugi," tandasnya.

    #Umma

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa