• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    LANAL PERSIAPAN MENTAWAI DENGAN SAR GABUNGAN MENEMUKAN 3 DARI 4 KORBAN TENGGELAM 


    SUMBARRAYA.COM, - - 

     Lanal persiapan Mentawai menurunkan Pratu Mar Angga bersama Tim SAR  gabungan lainya terdiri Badan SAR Kabupaten Mentawai, BPBD Kabupaten Mentawai, Polairud Polres Kabupaten Mentawai, Koramil Sikabaluan dan unsur Sar dari masyarakat melakukan pencarian terhadap 4 perahu yang tenggelam di hantam gelombang besar. 

    Minggu 13 Desember 2020/Kejadian tenggelamnya 4 perahu di perairan Sigapokna Kecamatan Siberut Barat Kabupaten Kepulaan Mentawai pada Sabtu 12 Desember 2020 sore, menimpa Masing masing perahu berisi 1 orang nelayan. Dari ke 4 perahu 3 perahu atau 3 nelayan sudah diketemukan dalam keadaan selamat sedangkan 1 perahu dengan 1 orang nelayan masih dalam pencarian dari tim SAR gabungan atas nama Paneukan umur 40 th. 

    3 orang korban yang sudah ditemukan tim SAR gabungan atas nama, Ade 30th, Cuatan 30th dan Mamai 30 th.

    Danlanal persiapan Mentawai  Letkol Laut (KH) Anis Munandar.S.Sos. M.Si, saat di konfermasi menyatakan, akhir akhir ini kondisi cuaca dengan gelombang laut yang cukup tinggi dan intensitas hujan yang di sertai badai, sehingga membahayakan bagi pengguna laut. Kami mehimbau kepada pengguna laut dan para nelayan selalu memperhatikan kondisi cuaca, jika cuaca tidak memungkinkan untuk melaut  jangan melaut. Demikian Danlanal persiapan Mentawai menyampaikan.

    Sementara untuk korban yang belum ditemukan, tim SAR gabungan akan melakukan pencarian besok pagi.

    Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E,MM,M.Si(Han) memerintahkan Danlanal persiapan Mentawai agar mendukung penuh kegiatan SAR yang sedang dilaksanakan ini, laksanakan kerjasama yang baik selalu berkoordinasi dengan Ka SAR Mentawai dan unsur terkait sampai 1 korban ini ditemukan. 

     Dispen Lantamal II.

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa