• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Wilson Lalengke Beri Mandat Pemred SKU Metro Talenta, Mairizal Bentuk Kepengurusan PPWI Kota Padang

    SUMBARRAYA.COM, (Padang) - - -

    Sehubungan dengan persiapan Hari lahirnya PPWI yang ke 13 tahun ini dan bersamaan dengan turunnya mandat untuk susunan ke pengurusan PPWI kota Padang yang di tanda tangani oleh Ketua Umum Bapak Wilson Lalengke Spd,Msc,MA menjadikan sebuah momentum baru untuk lebih menggiatkan para pewarta dalam menjalankan profesi dengan profesional.Hal ini diungkapkan Mairizal (Pimred SKU Metro Talenta) pada media ini di kawasan Gor H Agus Salim Kota Padang Senin, (09/11)

    Mairizal menyebutkan bahwa saat ini banyak rekan jurnalis yang melaksanakan tugas mulia tanpa dilindungi haknya sebagai pewarta dan tidak sedikit pula yang enggan bergabung dengan wadah yang telah ada,maka dengan hadirnya PPWI di Kota Padang ini akan merangkul kawan kawan yang satu visi dan misi dalam berita yang Netralitasnya telah teruji untuk bergabung sehingga keberadaan secara legalitas bisa semakin kuat karena PPWI merupakan sebuah lembaga yang sudah diakui keberadaannya di Lembaga pengesahan informasi negeri ini atau KemenkumHam dan Kominfo, sebutnya.

    Selain dari Legalitas yang akan disusun nanti diajukan kepada Pemko Padang,  Mairizal juga menambahkan nantinya akan ada beberapa kegiatan tahunan yang kita laksanakan sebagai bentuk kuat dalam bobot berita,pelatihan dan kunjungan ke daerah lain dalam memperdalam serapan bahasa berita dan menjalin persaudaraan antar sesama awak media.

    Adapun mandat yang telah di turunkan bernomor 31/DPN_PPWI/SKET/XI_2020  berarti susunan pengurus untuk Kota Padang sudah boleh diajukan dengan syarat serta aturan yang mengikat, "Kita nanti akan serahkan secepatnya kepada Dewan Pengurus Pusat apabila semua susunan telah terposisi,sampai hari ini telah puluhan rekan media kita yang menyatakan ikut bergabung,mudah mudahan dalam waktu dekat kita akan kirimkan susunan ini ke Pusat"ujar Zal sapaan akrabnya.

    PPWI adalah sebuah wadah pemersatu bagi wartawan di seluruh indonesia yang sudah tentu dalam menjalankan profesi pasti ada kendala dan tantangan yang dihadapi oleh karena itulah Ketua Umum Wilson Lalengke yang notabene adalah salah seorang Wartawan Nasional menggabungkan beberapa elemen guna menjadikan PPWI kuat dan terarah dalam bertugas,lugas,akurat serta memberikan payung hukum yang jelas kepada Setiap anggota.


    #wanjf
        

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa