• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Dt Rajo Alam, Silaturahmi Bersama Rt/Rw Jalan Salak


     SUMBARRAYA.COM, (Padang) - - - 

     Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM menghadiri acara silaturahmi bersama RT/RW sebanyak 50 orang pasca pandemi dan dalam rangka penangani Covid-19.  Acara berlangsung di Jalan Salak Blok C, RT.04/RW.17 Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Jum'at (20/11/2020) malam. 

     Dalam sambutannya, Irwan Basir menekankan bahwasanya RT/RW merupakan  pemerintahan terendah. Akan tetapi, RT/RW adalah sebagai forum dan ujung tombak pemerintahan. 

     " Forum itu tentu menyelesaikan permasalah-permasalahan yang berada di RT/RW masing - masing, baik secara legitimate permasyarakatan secara tugas dan fungi RT/RW itu sendiri. Sehingga apapun kejadian masyarakat merekalah tempat bernaungnya," ujar Datuk IB. 

    Datuk melanjutkan, mereka ini para RT/RW melaksanakan suatu kegiatan silaturahmi bulanan, artinya saling berkoordinasi dan menciptakan suatu persamaan dan solidaritas kesetiaan kawan antar sesama. 

     Oleh sebab itu, Irwan Basir berharap kita bersama - sama dengan silaturahmi permasalahan masyarakat bisa menjadi lebih kecil dan peran RT/RW ini sangat besar, bukan untuk kepentingan pribadi tetapi untuk kepentingan orang banyak, harap Ketua DPD LPM 

     " Pemerintahan terendah itu adalah RT/RW, maka akar permasalahannya terletak disana, dengan adanya forum silaturahmi memudahkan pemerintah tingkat Kelurahan untuk membuat skala prioritas dari pada aspek-aspek yang dikehendaki sesuai dengan program yang dikehendaki," ujarnya. 

    Irwan Basir apresiasi atas pertemuan RT/RW ini dalam menjalin hubungan tali silaturahmi dengan baik, sehingga jika ini terus digiatkan, maka keutuhan berbangsa, persatuan dan kesatuan bangsa akan terjaga dengam baik.

     Sementara itu, Ketua RT 04 Zulkifli mengatakan, dalam agenda kegiatan silaturahmi ini setiap bulan, kebetulan Bapak Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM adalah Ketua DPD LPM Kota Padang untuk Kelurahan Kuranji kedepannya bisa lebih baik lagi. Di Kelurahan Kuranji ini ada 104 RT/RW dan kebetulan yang hadir pada saat ini 50 di tambah dengan Tokok masyarakat dan bundo kandung, imbuh Zul. 

    ( DP,/HR1)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa