• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Habib Rizieq Dikabarkan Kabur dari RS Ummi, FPI Bilang Begini

     


    Habib Rizieq Dikabarkan Kabur dari RS Ummi

     SUMBARRAYA.COM, - - - 

     Habib Rizieq dikabarkan kabur dari RS Ummi Kota Bogor, Jawa Barat. Sumber dari kepolisian menyebutkan bahwa Habib Rizieq kabur tanpa menjelaskan hasil tes swab yang dilakukannya. 

     Kapolres Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser menjelaskan bahwa Habib Rizieq kabur melalui pintu belakang rumah sakit pada pukul 20.50 WIB, Sabtu 28 November 2020.

     "Pihak rumah sakit masih tertutup terkait keberadaan MRS," jelasnya, dilansir dari Okezone. Hasil swab test Covid-19 Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab sudah keluar.  

     Namun, Habib Rizieq menolak untuk hasil swab tesnya itu dipublikasikan secara luas. Keluar Lewat Gudang Obat Kombes Pol. Hendri Fiuser menjelaskan bahwa Habib Rizieq kabur dari RS Ummi pukul 20.50 WIB, Sabtu 28 November melalui pintu belakang.

     "Kabur melalui pintu belakang diduga melalui gudang obat RS UMMI namun Security RS Ummi atas nama Edy Setiawan, tidak mengetahui kendaraan yang digunakan, setelah dicek oleh security pada pukul 21.45 wib bahwa keduanya (Habib Rizieq dan ustri) telah meninggalkan kamar rumah sakit, sekitar pukul 20.50 WIB," jelasnya.

     Hendri pun menegaskan, pihak rumah sakit masih tertutup terkait keberadaan pasti Habib Rizieq. Bantahan FPI Wakil Sekretaris Umun FPI Azis Yanuar membantah bahwa Rizieq Shihab telah kabur.  Menurutnya, pimpinan ormas islam tersebut meninggalkan RS UMMI lantaran telah sehat. "HRS itu sehat abis cek up dan bagus kondisinya, ya dia pulang," kata Azis ketika dikonfirmasi oleh MNC Media, Minggu, 29 November 2020. Ketika dikonfirmasi lebih lanjut apakah Habib Rizieq telah kembali ke kediamannya di Azis hanya menjawab singkat.  Dirinya enggan mendetilkan lokasi Rizieq pulang. "(Habib Rizieq sudah pulang) iya," ucapnya, dikutip dari Okezone. 

     Sekadar informasi, di aplikasi pesan singkat beredar kabar pesan berantai yang berisikan kronologi kaburnya Rizieq dsri RS UMMi. 

    Disebutkan bahwa Rizieq telah meninggalkan RS Ummi sekira pukul 20.50 WIB melalui pintu belakang yang diduga gudang obat. RS UMMI dalam pesan berantai itu disebutkan tidak mengetahui kendaraan yang digunakan Rizieq untuk pergi. 

    Akan tetapi, setelah dicek oleh petugas keamanan pada pukul. 21.45 WIB bahwa benar Rizieq telah meninggalkan kamar rumah sakit. 

     (by)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa