• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Gatot Nurmantyo Dianugerahi Bintang Mahaputera, Pengamat: Pemerintah Ingin Berdamai dengan Kelompok Kritis

    Foto Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Gatot Nurmantyo Dianugerahi Bintang Mahaputera, Ini Kata Pengamat.

    SUMBARRAYA.COM, - - -

    Direktur Eksekutif Parameter Politik Adi Prayitno menilai, pemberian Bintang Mahaputera kepada mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo merupakan cara Presiden Joko Widodo dalam menunjukkan bahwa pemerintah tidak memiliki persoalan dengan kelompok yang kerap mengkritik. 

    Gatot merupakan salah satu petinggi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang kerap mengkritik kebijakan pemerintah.  

    "Jadi ini sepertinya pemerintah ingin tunjukan kepada publik bahwa dalam banyak hal pemerintah tidak ada persoalan dengan kelompok kritis dan protes, tidak memberikan jarak psikologis lah, sehingga penghargaan semacam ini sebagai bentuk pemerintah juga berdamai dengan kelompok kritis yang terkesan nyinyir," ujar Adi, dikutip dari Kompas.com, Rabu, 4 November 2020.

    Bintang Mahaputera juga pernah diberikan Presiden Jokowi kepada mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dan Fadli Zon. 

    Adi berharap, pemberian gelar Bintang Mahaputera tidak mengubah sikap Gatot yang selalu mengkritik kebijakan pemerintah. 

    "Penghargaan ini yang seharusnya membuat pak Gatot, Fadli Zon dan Fahri tetap kritis terhadap pemerintah. Apalagi Fadli Zon kan tetap mengkritik," tutur dia.

    Diberitakan sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD menegaskan, pemerintah tahu bahwa memberi dan tidak memberi Bintang Mahaputra kepada mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo pasti ada yang menyoal.

    Dikatakan Mahfud, jika diberi, dibilang untuk membungkam Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. Sebaliknya, kata Mahfud, jika tidak diberi dibilang diskriminatif kepada yang kritis.

    Mahfud menegaskan, Bintang Mahaputra tersebut memang haknya Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, seperti juga haknya Susi Pujiastuti, dan lain-lain.

    "Pemerintah tahu bhw memberi atau tdk memberi bintang mahaputra kpd Pak Gatot Nurmantyo (GN) pasti ada yg menyoal. Jika diberi dibilang utk membungkam, jika tak diberi dibilang diskriminatif kpd yg kritis. Tapi Bintang Mahaputra itu hak Pak GN spt jg haknya Bu Susi Pujiastuti dll," tulis Mahfud MD melalui akun twitternya, @mohmahfudmd, seperti dikutip BentengSumbar.com, Selasa malam, 3 November 2020. 

    (by)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa