• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Pemprov Sumbar Hibahkan Tanah Main Stadion Ke UNP

    Foto Gubernur Irwan Prayitno (kiri). Pemprov Sumbar Hibahkan Tanah Main Stadion Ke UNP.

    SUMBARRAYA.COM, - -  - 

    Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menghibahkan Tanah Main Stadion (Stadion Utama) Nagari Sikabu Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman kepada Universitas Negeri Padang (UNP) seluas 1,5 Hektar senilai Rp.491.900.000 sebagai Hak Pakai, guna menunjang penyelenggaraan pendidikan.

    "Kami menghibahkan tanah Main Stadion seluas 1,5 Hektar untuk menunjang pendidikan olahraga UNP, semoga bisa diguna sebaik-baiknya," ucap Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, diruang rapat kantor Gubernur, Kamis, 8 Oktober 2020.

    Irwan Prayitno juga meminta agar Main Stadion tersebut dapat menjadi tempat pembibitan atlet kelas dunia, bukan sekedar penghias presentasi maupun audiovisual.

    Oleh karena itu, UNP mengalokasikan sumber daya yang cukup untuk pembibitan atlet kelas dunia tersebut.

    "Hal ini tidak lain agar Perguruan Tinggi Negeri Padang dapat eksis dan bersaing di kancah nasional maupun internasional," kata dia.

    Ia pun meyakini bahwa ke depan UNP mampu menjadi salah satu universitas terbaik di Indonesia

    "Dengan adanya Stadion ini, kami berharap semakin banyak atlet-atlet nasional yang berasal dari UNP," kata gubernur Sumbar.

    Sementara itu Wakil Rektor II    UNP Syahril, mengatakan Hibah ini mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sumbar yang telah peduli dan memberikan dukungan dalam pengembangan pendidikan di Sumbar.

    "Saya mewakili rektor sangat terharu dan senang atas kepedulian pemprov Sumbar kepada UNP. Dengan bantuan ini kami dapat meningkatkan prestasi olahraga," ujarnya.

    # Humas

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa