• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Mahfud: Jangan Pertentangkan Pancasila dan Orang Padang

    Foto: Mahfud. Jangan Pertentangkan Pancasila dan Orang Padang

    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud Md menegaskan, jangan pertentangkan antara Pancasila dan orang Padang.

    "Jangan pertentangkan Pancasila dan orang Padang, keluarga Bung Karno dan orang Padang," ujar Mahfud Md ketika menjawab pertanyaan Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus dalam acara Ngopi Basamo Menko, Kamis, 17 September 2020.

    Mahfud mengatakan, peran orang Minang sangat nyata dalam pembentukan bangsa Indonesia menjadi negara merdeka dan mengisi kemerdekaan itu.

    Bahkan, dalam naskah pembukaan UUD 45, peran orang Minang sangat nyata. Harus diakui, bahasa yang digunakan sangat elok dan menawan, padahal belum ada penelitian bahasa Indonesia secara ilmiah.

    Dikatakan Mahfud, dalam beberapa kali kesempatan, sebelum berpidato, Bung Karno kerap meminta pendapat Muhammad Natsir terkait pidato yang akan disampaikannya.

    "Natsir pun mengoreksi apa yang akan disampaikan Bung Karno dalam pidatonya," katanya.

    Tak hanya itu, Mahfud pun menjelaskan terkait isu sertifikasi ulama yang menjadi ketakutan sebagian pihak.

    "Itu bukan pemerintah, tapi Majelis Ulama. Saya tahu betul itu, karena saya yang membuka, program dai bersertifikat," katanya.

    #by

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa