• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Suherman- Fauzi Bahar Bakal Menjadi Kuda Hitam Pilkada Sumbar


    SUMBARRAYA.COM, (JAKARTA) - - - 

    Pertemuan H. Suherman Tuanku Rajo Disambah,ST dengan Dr. H. Fauzi Bahar,M.Si di Jakarta, berhasil diketahui Persada Post. Pertemuan itu khusus membahas perihal kesiapan keduanya untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)/ Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Barat tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

    “Pertemuan itu berlangsung di kediaman Bapak Fauzi Bahar, di Komplek TNI AL Kelapa Gading, Jakarta Utara malam tadi (14/07/2020),” ujar Suherman kepada media ini.

    Suherman mengaku, bahwa Ia dan Fauzi Bahar sudah siap untuk bertarung di Pilkada Sumbar 2020. Dalam pertemuan tersebut, mereka sudah membicarakan teknis persiapan dan partai yang akan mengusungnya.

    “Kami telah siap berpasangan dan maju mencalonkan diri di Pilgub Sumbar. Bapak Fauzi Bahar adalah petarung sejati dan tidak pernah berhenti berjuang. Itu yang membuat saya lebih bersemangat dengan beliau,” ungkap Suherman lagi.

    Suherman juga mengakui, sebagaimana yang disampaikan oleh Fauzi Bahar kepada dirinya, walaupun pada Pilgub 2015 lalu Fauzi Bahar sempat kalah, tetapi kali ini Ia siap kembali bertarung.

    “Saya siap maju, apalagi berpasangan dengan tokoh muda Sumbar (Suherman TRD). Ia energik dan memiliki mimpi yang besar untuk menjadikan Sumbar lebih baik dan berwibawa, sebagai ranah yang beradab dan beradat,” kata Fauzi Bahar, sebagaimana yang dituliskan Suherman TRD melalui chat WhatsApp ke Redaksi media ini.

    Terkait cikal bakal partai pengusung keduanya, sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Suherman TRD mengklaim pula sudah mendapatkan signal kuat dari Partai Golkar, Nasdem dan PDI Perjuangan.

    “Banyak hal yang kami bahas secara khusus, namun siapa yang akan menjadi Calon Gubernur (Cagub) dan calon wakil Gubernur (Cawagub) tentu kita serahkan kepada kebijakan partai. Saya bersedia menjadi Cawagub, karena saya sadar diri kalau soal pengalaman dalam pemerintahan, sudah barang tentu Bapak Fauzi Bahar sudah lebih berpengalaman,” pungkas Suherman TRD.

    “Sedangkan saya hanya seorang pengusaha kecil yang baru mencoba berkiprah dalam dunia politik, khususnya pemerintahan. Tetapi, sebagai kader Partai Golkar saya tentu harus mengikuti prosedur partai. Maka mohon doanya, agar beberapa partai politik  siap bersama kami bertarung pada Pilgub nantinya,” tutup Suherman TRD, yang merupakan Tokoh Muda Luhak Nan Tuo tersebut.

    Ketua Persatuan Pewarta Warga Indonrsia (PPWI) Provinsi Sumatera Barat Syafrizal Buya melihat Pasangan Suherman dengan Fauzi Bahar atau Fauzi Bahar dengan Suherman bakal menjadi kuda hitam pada Pilkada Sumatera Barat tahun 2020 ini.

    Hal ini dikarenakan pengalaman Fauzi Bahar dalam bidang pemerintahan tidak diragukan lagi. "Fauzi Bahar memimpim Kota Padang selama dua periode dengan tegas dan disiplin ditambah lagi dengan sosok Fauzi Bahar yang Agamis, ungkap Syafrizal Buya yang juga Pemimpin Umum Surat Kabar Wawasan.

    Usaha Fauzi Bahar di masa kepemimpinannya untuk menjadikan anak- anak  generasi penerus sebagai manusia yang berkrakter dan berakhlak Islami cukup luar biasa.

    Sampai saat ini usaha itu masih berbekas dengan generasi penerus kita, anak- anak besekolah tetap pakai Jilbab, subuh mubarak (didikan subuh, dan lain- lain), Pesantren Ramadhan tetap berjalan, Asmaul Husna tetap berkumandang. Bahkan beberapa terobosan Fauzi Bahar ketika menjadi Walikota Padang menjadi pedoman dan acuan bagi Kota/kabupaten yang ada di Sumbar bahkan Luar Sumatera Barat, ungkap Syafrizal.

    Untuk itu,  pasangan Suherman- Fauzi Bahar atau Fauzi Bahar- Suherman tidak akan lari dari Adat Basandi Syarak- Syarak Basandi Kitabullah (ABS- SBK) sebagai semboyan orang Minangkabau, bahkan kembali ke Suarau dan banagari akan terwujud, ungkap Syafrizal mengakiri.

    #PS/Ricl/Buya

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa