• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Aksi Pria Bunuh 3 Kucing dengan Mesin Cuci Laundry Terekam CCTV, Pelaku Kini Diburu


    SUMBARRAYA.COM, (Malaysia) - - - 

    Aksi kejam dilakukan oleh seorang pria di Malaysia. Dilansir World of buzz pria berusia 30 tahunan itu ketahuan telah membunuh tiga ekor kucing.

    Pria itu tega memasukkan kucing ke dalam mesin cuci sebuah toko laundry di kawasan Desa Aman Puri, Kepong.

    Penyelidik dari Departemen Layanan Hewan Malaysia (DVS) Negara Bagian Selangor mengambil bangkai kucing Minggu, 12 Juli 2020 sekitar pukul 22.30 waktu setempat.

    Pria berusia 30 tahunan itu ketahuian telah membunuh tiga ekor kucing. Pria itu tega memasukkan kucing ke dalam mesin cuci sebuah toko laundry di kawasan Desa Aman Puri, Kepong.

    (Animal Malaysia), Arie Dwi Andika, mengatakan insiden itu terjadi sekitar pukul 5.30 pagi dan diumumkan kepada publik sekitar pukul 09.00.

    "Ini adalah insiden kedua pembunuhan yang menggunakan mesin cuci."

    "Saksi kemudian menghubungi asosiasi sebelum membuat laporan polisi di Kantor Polisi Desa Jaya, Kepong, "katanya kepada Astro AWANI, Minggu (12/7/2020).

    Arie mendesak pihak berwenang untuk mengambil tindakan terhadap pelaku agar diproses sesuai hukum yang berlaku.

    "Saksi yang mengaku telah melihat kejadian itu dan pemilik toko binatu yang memiliki rekaman CCTV didesak untuk melaporkan kejadian itu ke polisi dan kemudian memperpanjang laporannya ke Departemen Layanan Hewan Malaysia (DVS)."

    Lebih lanjut, DVS ingin kasus ini diselidiki di bawah Undang-Undang Kesejahteraan Hewan 2015 dengan hukuman penjara maksimum tiga tahun dan denda maksimum RM100.000 (Rp 300 juta).

    Arie telah meminta saksi mata dari kejadian tersebut untuk melaporkan kepada polisi jika mereka memiliki informasi lebih menambahkan, ini adalah insiden kedua yang melibatkan pembunuhan kucing menggunakan mesin cuci.

    Kasus pertama terjadi pada September 2018 yang melibatkan tiga pelaku.
    Selanjutnya pada 5 Desember tahun lalu, seorang pekerja juga melakukan hal serupa.

    Pekerja itu memasukkan kucing ke dalam pengering di binatu swalayan.
    .
    Dalam sebuah postingan, dijelaskan pula cara penanganan bangkai hewan korban kekerasan manusia.

    "Inilah 3 bangkai yang tewas dengan kejam dimasukkan ke dalam mesin cucian di Desa Puri Aman Kuala Lumpur.

    Semua bangkai kucing malang ini diambil oleh penyidik dari Departemen Layanan Dokter Hewan Negara Bagian Selangor (DVS) tadi malam sekitar pukul 10.30 malam.

    Tiga bangkai kucing malang ini dibawa ke Lab Forensik DVS di Shah Alam Selangor untuk penyelidikan.

    Para saksi telah membuat laporan Polri di Polres Jaya Kepong Desa pukul 10.30 dini hari kejadian dan kehadiran Tim Penegakan DVS Negara Selangor Anggota Tim Selangor bertindak atas Terima kasih DVS Selangor telah berkenan turun ke lokasi untuk berlari penyelidikan.

    Untuk kasus pembunuhan hewan, orang-orang disarankan untuk menyimpan dan membungkus rapi di dalam bangkai di lemari pendingin.

    Jika tidak ada freezer, taruh bangkai di kotak gabus atau wadah dipacking diisi es agar bukti tidak merusak saat menunggu DVS datang dalam penyelidikan.

    Seluruh Pecinta Hewan Negara masih menunggu tindakan berwenang terhadap pelaku yang membunuh ketiga kucing malang ini.

    Sejauh ini tidak ada penangkapan yang dilakukan terhadap teroris hewan kejam seperti itu," tulis akun tersebut.

    (mond/World of buzz)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa