• Breaking News

    Mendengar Ada Warga Kurang Mampu, Irwan Basir Langsung Berikan Bantuan

    SUMBARRAYA.COM, (Padang) - - -

    Kepedulian Irwan Basir Dt. Rajo Alam dalam membantu orang susah memang patut diberikan acungan jempol.

    Buktinya, begitu mendengar ada salah seorang warga kurang mampu di RT 05 RW 09 Komplek Wahana II Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji Kota Padang, tokoh masyarakat Kuranji itu langsung turun ke lokasi walaupun malam hari.

    "Berkat koordinasi dengan bapak RT bahwa ada salah seorang warganya kurang mampu dan butuh uluran tangan dari kita bersama, maka saya sengaja datang kesini. Semoga bantuan yang sedikit ini bermanfaat bagi kehidupan orang bersangkutan," ungkap Irwan Basir didampingi sejumlah anak nagari Pauh IX Kecamatan Kuranji di daerah setempat, Senin (8/6/2020) malam.

    Menurut Ketua DPD LPM Kota Padang itu, jika ingin berbuat kebajikan dan membantu orang lain tidak mesti harus menunggu kaya dulu atau memiliki pangkat dan jabatan. Yang penting ada niat tulus dan ikhlas dalam diri untuk berbagi rezki maka Allah pasti akan memberikan kemudahan.

    "Jadi walaupun kita tidak memiliki kekuasaan yang luar biasa, kalau memang sudah ada niat dalam diri kita, Insya Allah pasti akan dimudahkan-Nya. Oleh sebab itu, rasa kepedulian, kebersamaan dan saling tolong-menolong ini perlu kita tumbuh-kembangan sesuai perintah agama demi kebaikan bersama," ucap penghulu Suku Jambak tersebut.

    Ketua RT 05 RW 09 Kelurahan Gunung Sarik, Onzu mengaku lega dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran serta bantuan spontanitas yang diberikan Datuk Irwan Basir.

    "Saya kenal pak Datuk Irwan Basir ini sudah lama. Beliau orangnya di samping mampu dan mau juga punya rasa kepedulian yang sangat tinggi terhadap masyarakat. Buktinya pada malam hari ini, beliau datang kesini berombongan. Sekali lagi, saya mengucapkan terimakasih atas kepeduliannya," ujar Onzu sembari memberikan pujian.

    Sementara itu, Hendri Yantoso (33) warga kurang mampu seperti yang disampaikan Ketua RT 05 tersebut, mengaku terharu dan tidak menyangka sedikit pun akan dikunjungi seorang dermawan seperti Datuk Irwan Basir.

    "Atas nama pribadi dan keluarga, saya mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari pak Datuk Irwan Basir ini. Mudah-mudahan segala kebaikan yang beliau lakukan dibalasi pahala oleh Allah SWT. Amiiiin," kata pria pengangguran beranak tiga itu dengan nada haru.

    Pada kesempatan itu, Datuk Irwan Basir memberikan sejumlah uang tunai secara pribadi kepada bersangkutan serta bantuan berupa peralatan dapur dari Dinas Sosial Provinsi Sumbar.

    Sekedar diketahui, Hendri Yantoso atau akrab disapa Suroso merupakan salah seorang warga miskin yang tinggal disebuah gubuk kecil bersama isteri dan tiga orang anaknya di tepi sungai di kawasan Komplek Wahana II Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji.

    Rumahnya berdindingkan triplek bekas dan beratapkan terpal plastik serta berlantaikan tanah. Di dalam gubuk ukuran 4×4 meter itu hanya ada satu dipan sebagai tempat tidur dirinya bersama anak dan isterinya.

    Karena kasihan, warga sekitar pun secara spontanitas berusaha membantu kesulitan hidup yang dialaminya. Hingga Camat Kuranji, Eka Putra Buhari ikut terpanggil memberikan bantuan sembako kepada bersangkutan saat bulan puasa lalu.

    Meski hidup susah, Suroso tidak pernah mengeluh atau meminta-minta pada orang lain dan tetap sabar serta selalu bertawakal kepada Allah SWT. Hal inilah yang membuat simpatik banyak orang kepadanya, termasuk Datuk Irwan Basir. 

    #Wik | noa

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa