• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    PUPR Peduli Covid 19, Dirjen Cipta Karya BPPW Serahkan 350 Sembako Kepada Warga dan Awak Media


    SUMBARRAYA.COM, (Padang) - - - 

    Dampak PSBB dan dirumahkannya warga demi memutus mata rantai virus covid19 sangat terasa. Baik bagi warga yang kehilangan pekerjaan maupun media sebagai garda terdepan peliputan virus covid19 itu. Wujud kepedulian itu, Kementerian PUPR, Dirjen Cipta Karya melalui Balai Pelaksana Permukiman Wilayah (BPPW)  yang dikomandoi Syafrianti menyerahkan 350 paket sembako kepada warga, termasuk media.

    Kepedulian Kementerian PUPR, terhadap warga yang terdampak virus covid19 sangat tinggi sekali. Berbagi sembako diberbagai kabupaten/kota melalui door to door kepada warga dan media, pun dilakukan. 350 sembako telah dibagikan demi memutus mata rantai virus covid itu. Satker, PPK dan ASN disini turun kelapangan membagikan sembako kepada warga

    Penyerahan 350 sembako itu, wujud dari  PUPR Peduli dan disebarkan kepada  warga, termasuk juga media." Para relawan dari BPPW, termasuk juga Satker, PPK turun door to door membagikan sembako itu, " kata Syafrianto yang akrab dipanggil Bundo, ketika ditemui media ini disela sela acara lounching PUPR Peduli dan menyerahkan secara simbolis bantuan itu

    Kata Syafrianti Bundo, PUPR Peduli  sudah dicanangkan Menteri PUPR M.Basuki Hadimuljono. Dan, kembali dilakukan  Kamis (30/4) pagi, di Kantor BPPW Muara Padang. 350 sembako  disalurkan  kepada warga terdampak Covid-19. Bantuan itu, di lokasi tertentu tersebar beberapa daerah se Sumbar.

    "Bantuan sembako dalam tas ataupun berbungkus kardus terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, gula pasir dan lainnya diserahkan secara simbolis kepada warga dan perwakilan media," katanya lagi, seraya mengatakan, ia menyadari tak seluruhnya media diakomodir karena keterbatasan

    Ia juga  mengatakan,  pemberian bantuan PUPR Peduli yang diserahkan hari ini sebanyak 350 sembako. Paket tersebut tersebar di Kota Padang, Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Pariaman, Kabupaten Agam, dan Kabupaten Dharmasraya.

    "Hari ini, bantuan sembako dilaunching Pak Menteri PUPR di Jakarta. Bantuan ini dilakukan BPPW bersama BWSS V,  BPJN III, dan Satker SNVT. "Khusus BPPW, mereka langsung terjun dan door to door menerima warga yang layak menerima," kata Bundo.

    Diakhir pembicaraannya, Bundo berharap bantun ini, bisa mengurangi kesulitan warga yang dirumahkan akibat dampak virus covid19. Ia menyadari bantuan itu tak seberapa, namun setidaknya mampu meringankan beban warga yang kehilangan usaha dan mata pencaharian.

    "Begitu juga kepada rekan media yang menjadi patner BPPW dilapangan memang tak semuanya bisa diakomodir. Termasuk juga warga lain yang layak diberikan bantuan, namun tak terekomodir, selalu sabar menghadapi dampak virus covid19 ini," kata Bundo. 

    # Wik | novri / davit
       

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa