• Breaking News

    Lawan Covid 19, MPC Pemuda Pancasila Padang Pariaman Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal


    SUMBARRAYA.COM, (Padangpariaman) - - -

    Ini adalah tindakan yang sangat tepat kita lakukan bersama, karena mencegah covid 19 ini harus bersama-sama. Semoga Kabupaten Padangpariaman bebas dari covid 19 ini, demikian dikatakan Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, sewaktu di temui media ini saat penyemprotan disinfektan.

    Kegiatan pernyemprotan ini merupakan salah satu bhakti sosial dari MPC Pemuda Pancasila Padang Pariaman yang akan melakukan penyemprotan disinfektan pada rumah-rumah masyarakat dan fasilitas umum seperti rumah ibadah yang ada di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Padang Pariaman yang di mulai pada 01 April lalu.

    Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur yang juga merupakan Ketua MPO Pemuda Pancasila Kabupaten Padangpariaman menyatakan dukungan penuh pada  organisasi masyarakat MPC Pemuda Pancasila dan pemerintahan nagari yang telah melakukan penyemprotan ke rumah masyarakat atau sarana umumnya lainnya dalam antisipasi penyebaran virus corona. 


    ‘Kita berharap dan berdoa dengan penyemprotan disinfektan ini penyebaran Covid 19 di Kabupaten Padangpariaman ini dapat kita hambat dan kita habisi penyebaran virus yang sangat membahayakan ini,” ucapnya.

    Sementara itu, Imran Zahdi Dt Tumangung Basa Ketua MPC Pemuda Pancasila mengatakan, “Kita mengawali penyemprotan pertama dirumah pribadi Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur. Kemudian kita lanjutkan ketempat tempat pelay├ánan umum seperti bank BNI Lubuk Alung, Bank Nagari Lubuk Alung. Selanjutnya kita melakukan penyemprotan ke rumah masyarakat dan sarana ibadah di Kecamatan Nan Sabaris. Insyaallah akan kita lanjutkan ke kecamatan lain seperti Ulakan Tapakis,” terang Imran.


    Imran Zahdi juga mengatakan, ide melakukan bhakti sosial ini adalah dari Ketua MPO Pemuda Pancasila yaitu bapak Suhatri Bur, SE.MM. Yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona atau Covid 19 di Kabupaten Padang Pariaman.

    Lebih jauh Imran Zahdi juga menyampaikan, bahwa kegiatan bhakti sosial MPC Pemuda Pancasila Padang Pariaman ini tidak saja melakukan penyemprotan disinfektan saja tapi juga membagikan hand sanitizer made home pada masyarakat.

    "Dan kegiatan kita dimulai dari tanggal 01 April 2020 sampai hari ini dan akan terus berlanjut, 14 dari 17 Kecamatan sudah kita datangi. Kita juga didukung oleh BM PAN. Melalui kegiatan Bhakti Sosial ini kita berharap wabah Covid 19 bisa cepat berlalu ditengah masyarakat Padang Pariaman," ujarnya.



    Akhir kata,  kita menghimbau kepada lapisan masyarakat untuk selalu waspada, jaga jarak, jaga kebersihan dan kalau keluar rumah pakai masker. Dan pada perantau yang sudah terlanjur pulang kampung untuk suka rela melaporkan dirinya kepada petugas kesehatan dan juga bagi perangkat nagari tidak usah menutupi nutupi kedatangan warga perantaunya, semua ini adalah untuk kemaslahatan kita semua dan apa yang kita lakukan ini diberkati oleh Allah SWT, tutup Imran Zahdi.

    # Wik

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa