• Breaking News

    Beras 3 Ton Lebih, PFC Bantu Warga Ditengah Wabah Covid 19

       Irwan Basyir Dt. Rajo Alam

    SUMBARRAYA.COM,  (Padang) - - -

    Padang Fishing Club di tengah wabah virus Corona (Covid 19), di Kota Padang telah lakukan bantuan  pembagian beras kepada warga kurang mampu dan juga pada janda-janda dengan jumlah lebih dari 3 ton beras, hari ini bantuan beras sudah habis.

    Kegiatan spotan yang di lakukan karena, "Panggilan Jiwa" sebab saat ini warga tetap dirumah, artinya tak boleh keluar rumah kecuali bila ada keperluan penting dan mendesak

    Hal Itu, disampaikan Irwan Basyir Datuk Rajo Alam, pimpinan Padang Fishing Club (PFC), lokasi tempat memancing ikan di Kawasan Belimbing Kuanji Padang, Jumat (10/4).

    Melihat kondisi saat ini sebagian warga butuh yang akan dimakan seperti beras sebagai makanan pokok, kalau sudah ada beras dirumah, soal sambal tak akan jadi persoalan karena di kampung-masih ada disekeliling rumah ditanami sayur-sayuran, sebut Irwan.

    Irwan juga mencemaskan bila Covid 19 berlangsung lama akan terjadi gejolak sosial, maka itu, dari dini masyarakat harus bisa berhemat, yang tak penting jangan belanja dulu, tingkatkan kewaspadaan dan hati-hati dari penyebaran Covid 19.

    Tentu kita semua berdoa kepada Allah, supaya wabah ini cepat berlalu, tidak menyendera kita selalu dalam ketakutan dan kecemasan tak tahu waktunya berakhirnya.

    "Jadi disini peranan pemerintah dan pengusaha di Kota Padang sangat dibutuhkan kepeduliannya, salah satu menyelamatkan nyawa dan jiwa warga dari ancaman bahaya Covid 19 yang sampai sekarang sebagai penawarnya belum ditemukan", Ujar Irwan.

    Mari kita bergerak sebelum virus covid 19 menyebar dan telah memakan korban lebih banyak, tentu artinya tidak ada, mumpung Kota Padang masih sedikit kita mulai berikan bantuan sandang pangan untuk memberikan semangat hidup dan kepercayaan pada warga kurang mampu yang jelas kena dampak secara langsung.

    Terakhir Irwan Basyir mengimbau seluruh warga Kota Padang untuk mentaati himbauan Pemerintah Kota Padang untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 ditengah-tengah masyarakat, pertama pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak antara sesamanya. 

    # Wik | taf

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa