• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Ini Deretan Menteri Kabinet Jokowi yang Sudah Lakukan Tes Virus Corona


    SUMBARRAYA.COM, (Jakarta) - - -

    Sejumlah Menteri melakukan tes virus corona atau COVID-19 setelah salah satu menteri di Kabinet Indonesia Maju jilid II teridentifikasi virus corona.

    Menteri yang terkonfirmasi positif virus corona adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Pada Minggu (15/3) beberapa menteri lainnya telah mengambil langkah untuk turut melakukan tes corona.

    Berikut adalah deretan menteri kabinet Jokowi yang melakukan tes virus corona :

    1. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah dinyatakan sehat dan negatif virus corona. Dia sudah melakukan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Jakarta Pusat pada Minggu (15/3).

    "Hari ini sudah diberikan (tes kesehatan) bahwa beliau (Erick Thohir) tidak ada masalah dan sehat," kata staf Khusus Kementerian BUMN, Arya Sinulingga melalui pesan singkat, kemarin.

    Erick juga dikabarkan akan melakukan aktivitasnya seperti biasa, serta memastikan tugas-tugas di kementeriannya trap berjalan seperti biasa.

    2. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate juga telah menjalani tes pemeriksaan virus corona atau COVID-19 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (15/3) sore.

    "Dites periksa darah, periksa di tenggorokan mulut semuanya,” kata Johnny di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (15/3).

    3. Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian

    Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian juga telah melakukan tes atau cek infeksi virus Corona di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta. Keputusan ini dijalani Tito dengan mengikuti Instruksi Presiden.

    "Mengikuti instruksi Presiden Jokowi, hari ini Mendagri Tito Karnavian ikuti tes atau cek infeksi virus Corona jam 14.30 di RSPAD Gatot Subroto,” ujar Staf Khusus Mendagri Kastorius Sinaga melalui pesan tertulis.

    4. Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD
    Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD dikabarkan juga telah menjalani tes virus corona di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu (15/3). Setelah menjalani tes, Mahfud langsung diperbolehkan pulang.

    "Menko Polhukam Mahfud MD pagi tadi sudah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Jakarta dan langsung diperbolehkan pulang," ujar Staf Khusus Menko Polhukam Rizal Mustary melalui keterangan tertulis.
    Keadaan Mahfud dikabarkan baik, namun, dia akan mengurangi interaksi dengan beberapa orang.

    5. Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil

    Ada juga Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil juga telah melakukan pemeriksaan virus corona (COVID-19) di RSPAD, Jakarta Pusat.

    Sofyan Djalil dinyatakan sehat dan negatif dari virus corona. Sebelumnya banyak pertanyaan yang berkaitan dengan keadaan Sofyan karena dia duduk di sebelah Budi Karya Sumadi pada rapat terbatas di Istana Negara.

    "Kami informasikan bahwa Pak Menteri sudah cek di RSPAD dan hasilnya negatif, terima kasih," kata Humas ATR/BPN, Yulia, melalui keterangan tertulis, Minggu (15/3).

    6. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa

    Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa juga melakukan pemeriksaan virus corona dengan meminta sendiri agar tim dokter Kementerian Kesehatan memeriksa dirinya.

    Apalagi memang, Suharso sempat memiliki kontak dengan Budi Karya Sumadi dalam ratas di Istana Presiden. Kini Suharso dikabarkan dalam kondisi yang baik.

    "Pada ratas (rapat terbatas) yang pertama 11 Maret memang Pak Suharso Monoarfa duduk di sebelah Pak BKS (Budi Karya Sumadi), namun pada ratas yang kedua tidak lagi bersebelahan dengan Pak BKS," kata Sekjen DPP PPP Arsul Sani, melalui keterangannya, Minggu (15/3).

    7. Menteri lainnya yang ikut jalani tes

    Selain itu Menteri lainnya yang juga melakukan tes, di antaranya adalah Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang Brodjonegoro, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, hingga Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.


    # Wik | mond / idn

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa