• Breaking News

    Polisi Gerebek Pabrik Ganja Sintetis di Surabaya





    SUMBARRAYA.COM, (Surabaya) - - - 


    Kepolisian Daerah Metro Jaya Berhasil mengungkap Pabrik pembuatan ganja Sintetis di Surabaya, Penggerebekan dilakukan di sebuah apartemen di kawasan Siwalankerto Timur.

    Polisi berhasil mengamankan 25 Kg ganja dan 4 orang yang terlibat dalam pembuatan ganja sintetis. Empat tersangka berinisial AR (pembuat), MNH (pembungkus, RTF (pembungkus) WA (kurir) tak berkutik saat digrebek oleh tim gabungan dari Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Ditreskoba Polda Jatim di Apartemen di daerah Siwalankerto, Surabaya.

    Menurut Kasubdit 1 Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Rahmat Fanani Eko, mereka ditangkap saat sedang asyik mengkonsumsi ganja tersebut.

    “Mereka kami amankan saat berpesta ganja,” tuturnya, Jumat, (7/2/2020).
    Adapun pola penyebaran dari empat tersangka ini melalui sosial media Line dan Instagram.

    “Mereka para pembeli ini pesan dari online. Kemudian dikirim lewat jasa pengiriman.
    Kodenya Tembakau Enak,” tambah AKBP Rahmat

    Sementara itu efek dari ganja sintetis yang disebut menyerupai tembakau gorilla itu sangat berbahaya dan pemakai akan mengalami halusinasi yang lebih parah.

    “Kalau kata yang membuat halusinasinya lebih parah daripada memakai zat yang lainnya.Jadi kalau dia saat merasa ketakutan, itu ketakutannya tinggi dan ini ketergantungannya sangat tinggi sekali,” jelas Kasubdit 1 Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya.

    # HK | Humas Polda Metro Jaya

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa