• Breaking News

    KOMANDAN PANGKALAN UTAMA TNI AL II MELAKUKAN PENUTUPAN GLAGASPUR DARI KOLAT KOARMADA 1


    SUMBARRAYA.COM, (Padang) - - -

    Walaupun dimasa damai kesiapsiagaan prajurit terhadap ancaman, tetap perlu di disiapkan. Kesiapsiagaan para pandeka lauik sati, sebutan lain dari prajurit Pangkalan Utama TNI AL ( Lantamal) II Padang di tinjau dan di evaluasi langsung oleh tim dari Komando Latihan Komando Armada  (Kolat Koarmada) 1 selama 2 (dua) hari.

    Hasil penilaian dan evaluasi oleh tim Kolat Koarmada 1, di apresiasi oleh Komandan Lantamal II, Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, Jumat (14/02/20)

    Dalam sambutanya Danlantamal menyampaikan cukup puas, akan tetapi tahun depan harus di tingkatkan lagi hasil yang dicapai.

    Kekurangan yang terjadi pada penilaian di sebabkan, penampilan yang di lakukan para prajurit Lantamal masih mengacu pada aturan lama.

    Sementara untuk gerakan pada pelaksanaan seperti PBB (Peraturan Baris Berbaris) menggunakan Perpang ( Peraturan Panglima) TNI no 58 tahun 2018, begitu juga terhadap PPM ( Peraturan Penghormatan Militer).

    Hal ini menjadi catatan dari Tim Kolat Koarmada 1.

    Selesai sambutan dari Danlantamal, dilakukan penyerahan hasil evaluasi sementara dari Danpuslat Glagaspur ( Komandan Pusat Latihan Gladi Tugas Tempur) Kolat Koarmada 1 Letkol Laut ( P) Nugroho Putro Suwarwanto kepada Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso.

    Penutupan Glagaspur P1 P2 dan L1 L2  yang dilaksankan di Ruang Rapat Danlantamal tepatnya di Markas Komando (Mako) Lantamal II jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur.

    Pernyataan penutupan Glagaspur, dilakukan dengan pemukulan palu oleh Danlantamal di hadiri Asisten Danlantamal II, Kasatker, Kadis serta Tim dari Kolat Koarmada 1.


    # Wik | Dispen Lantamal II.

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa