• Breaking News

    Reza Pahlevi : Saya Katakan Tidak, Untuk Calon Wakil Gubernur Sumbar



    Wako Payakumbuh Reza Pahlevi ketika bersilaturahmi dengan Pemimpin Redaksi Media Cetak, Elektronik dan Media Online di Padang, Kamis, 12 Desember 2019. 


    Wali Kota Payakumbuh menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon Gubernur Sumbar periode 2020-2025 mendatang. Namun Riza tidak mau bertarung di pemilihan kepada daerah (pilkada) jika hanya dicalonkan sebagai wakil gubernur.
     
    SUMBARRAYA.COM - - -  Reza Pahlevi menegaskan dirinya ogah menjadi Wakil Gubernur. Hal itu disampaikannya ketika bersilaturahmi dengan Pemimpin Redaksi Media Cetak,  Elektronik dan Media Online di Padang,  Kamis,  12 Desember 2019.

    "Selama ini banyak isu yang berkembang,  saya dikatakan akan menjadi Wakil Gubernur.  Saya katakan tidak, " ujarnya.
     
    Ia menegaskan hanya mau menjadi calon Gubernur,  bukan Wakil Gubernur. Bahkan dikatakannya,  daripada menjadi Wakil Gubernur,  lebih baik dia melanjutkan tugas sebagai Wali Kota Payakumbuh atau balik menjadi pengusaha di Jakarta.
     
    "Kalau jadi Wakil Gubernur ada suatu hal yang menyebabkan kita tidak bisa bekerja profesional. Jadi untuk apa jadi Wakil Gubernur,  kalau dipaksa partai untuk Wakil Gubernur,  saya tolak," tukuknya.

    Reza mengatakan,  dirinya sudah melakukan lobi-lobi dengan beberapa partai.  Diantaranya, Partai NasDem,  PPP dan lainnya.

    "Di PKS sendiri belum ada keputusan,  apakah saya atau Pak Mahyeldi.  Kalau Pak Mahyeldi yang ditetapkan,  saya tidak akan maju.  Kalau saya yang ditunjuk maju,  apakah Pak Mahyeldi maju,  saya tidak tahu," cakapnya.

    Soal calon wakil,  Reza tidak mau menyebutkan nama.  Namun ia mengisyaratkan calon Wakil Gubernur yang akan mendampinginya berasal dari Solok.

    "Terkuat itu dari Solok.  Tapi nanti bisa saja dari Batusangkar atau Pariaman.  Tidak etis menyebutkan nama," cakapnya.

    (wik/by)

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa