• Breaking News

    Tito akan Kumpulkan Kepala Daerah Samakan Visi Jokowi


              Tito akan Kumpulkan Kepala Daerah Samakan Visi Jokowi
    Foto: Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. Tito akan Kumpulkan Kepala Daerah Samakan Visi Jokowi.
     
    SUMBARRAYA.COM - - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan menyelenggarakan rapat koordinasi nasional (rakornas) kepala daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada Rabu, 13 November 2019 mendatang. 

    Rapat besar tersebut diagendakan untuk menyamakan visi pembangunan pemerintahan Presiden Joko Widodo periode 2020-2024.

    "Mendagri akan mengundang semua Gubernur, Wali Kota/Bupati, Kapolda, Kapolres, Kajati maupun Kajari, Pangdam, Danrem, Dandim serta Ketua DPRD Provinsi, Ketua DPRD Kab/Kota se-Indonesia untuk Rakor tentang Penyamaan Visi Pembangunan 2020 - 2024 ke depan," ujar Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Bahtiar, Selasa, 5 November 2019.
     
    Ia menuturkan, rakornas akan diselenggarakan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat. Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga dijadwalkan turut memberikan arahan bersama empat Menteri Koordinator, menteri terkait, unsur pengawas, aparat penegak hukum, dan keamanan nasional.
     
    "Akan ada arahan Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden, para Menko, beberapa Menteri dan Kepala Badan Penanaman Modal, Ketua BPK, Kepala BPKP, Ketua KPK, Jaksa Agung, Kapolri, dan Panglima TNI," kata Bahtiar yang juga bertindak selaku juru bicara Mendagri.

    Ia melanjutkan, Kemendagri berharap seluruh kepala daerah dapat hadir dan tidak diwakilkan dalam rakornas tersebut. Mengingat acara itu sangat penting sebagai bentuk penyamaan persepsi visi pembangunan dan sinkronisasi pembangunan pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

    (Source: Republika.co.id)

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa