• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Etape III TdS Uji Ketahan Fisik Pebalap Dijalur Lurus dan Tanjakan




    SUMBARRAYA.COM, - - - Memasuki etape Ke III iven sport tourism Tour de Singkarak yang ke-11, Senin 4 November 2019, persaingan antar pebalap dipastikan akan semakin ketat. Pebalap berdarah Australia bernama Jesse Ewart yang tergabung di Sapura Cycling Team (Malaysia), hingga kini masih bertengger dipuncak klasemen sementara dengan torehan total waktu 5 jam 25 menit 53 detik.
     
    Jesse unggul 1 menit 9 detik dari pebalap Raileanu Cristian yang memperkuat Team Sapura Cycling dan membuat Gap cukup jauh yakni 3 menit 39 detik dengan Chaiyasombat Thanakhan dari Thailand Continental Cycling Team.

    Lintasan pada etape Ke III ini, sepanjang 129.9 kilometer. Selain jarak tempuh yang lebih jauh dari Dua etape sebelumnya, karakteristik medan lintasannya juga akan semakin berat.

    Tiga titik Sprint dan Tiga titik King Of Mountain harus ditaklukkan oleh seluruh pebalap, sebelum kemudian harus memacu kecepatan yang lebih tinggi lagi untuk bisa menyentuh garis finis dan menyabet gelar juara pada etape ini.
     
    Star pada pukul 10.00 WIB dari objek wisata Lembah Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, sebanyak 94 pebalap yang tersisa, akan melewati sejumlah kawasan diantaranya Pekanbaru direction, Polres Limapuluhkota, Payakumbuh direction, Polsek Harau, Tanjung Pati, Pasar Taram, Taman Bungo, Denzipur 2/PS, Batang Tabik, Payakumbuh, jalan Raya Batusangkar, dan Mifan sebelum kemudian finish di Kompi Markas Padang Panjang pukul 13.19 WIB.

    Sebelumnya, Pebalap Jesse Ewart berhasil mempertahankan tren positif pada Etape Kedua Sport Tourism Tour de Singkarak, Minggu kemarin.

    Dalam balapan yang mengambil rute Kabupaten Pasaman-Kota Bukittinggi ini, Jesse kembali mampu menaklukkan rute yang memiliki panjang lintasan 112.2 kilometer dengan catatan waktu 2 jam 51 menit 13 detik.

    Perebutan gelar juara pada Etape II itu, berlangsung cukup ketat. Pebalap dari PGN Road Cycling Team bernama Firdaus Ahmad Yoga Ilham yang sejak awal mendominasi jalannya perlombaan.

    Bahkan sempat menjaga jarak dari pleton dan memimpin diposisi terdepan, harus rela menyerahkan podium pertama kepada Jesse.
     
     Jesse Ewart, tanpa diduga berhasil menyalip Firdaus diposisi yang tak jauh dari lokasi finish. Ia, terus mengayuh sepeda dengan kecepatan tinggi. Jesse pun membuktikan kalau dirinya tetap tampil prima, konsisten dan masih layak menyandang predikat Best Sprinter Classification.
     
    (MC TdS 19)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa