• Breaking News

    Wakil Presiden RI Jk, Serahkan Hadiah Kompetisi Kewirausahaan Tingkat Mahasiswa

    Minang Entrepreneurship Award II”. Total hadiah yang diraih oleh mahasiswa  dalam kompetisi Minang Entrepreneurship Aword ll ini mencapai Rp. 300 juta.


    SUMBARRAYA.COM,  (Padang)  - - -

    Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan hadiah juara kompetisi kewirausahaan tingkat mahasiswa perguruan tinggi yaitu, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau dan Jambi.

    Minang Entrepreneurship Award II”. Total hadiah yang diraih oleh mahasiswa  dalam kompetisi Minang Entrepreneurship Aword ll ini mencapai Rp. 300 juta. Minang Entrepreneurship Award berawal dari gagasan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk mendorong mahasiswa menjadi wirausaha ketimbang pegawai negeri.
     
    Dari 37 perguruan tinggi yang ikut terdiri atas 11 perguruan tinggi negeri dan 26 swasta dengan 259 proposal yang diterima panitia.
     
    Dari 259 proposal tersebut terseleksi sebanyak 46 eksisting bisnis dan 160 usaha rintisan.

    Sedangkan Minang Entrepreneurship Award I digelar pada 2017 melibatkan enam perguruan tinggi negeri dan 13 perguruan tinggi swasta.

    Rektor UNP Ganefri menyampaikan ke depan Minang Entrepreneurship Award juga akan dilembagakan secara permanen sebagai salah satu lembaga non profit yang ikut mendorong tumbuhnya ekosistem kewirausahaan di perguruan tinggi. dan juga wapres meresmikan asrama mahasiswa Universitas Negeri Padang, dan asrama Universitas Andalas Padang, acara tersebut di gelar selasa, 3 Agustus 2019 di Auditorium UNP.

    Rektor universitas Negeri Padang Ganefri memaparkan, UNP suda mendapatkan 2 buah asrama dengan jumlah kamarnya sebanyak, 87 kamar dan Unand mendapatkan 1 buah asrama dengan jumlah kamarnya sebanyak, 50 buah dari kementerian PUPR.  Asrama-asrama tersebut akan titempati oleh mahasiswa baru tentunya mahasiswa dari luar Negeri dan juga mahasiswa dari luar daerah, ujarnya.

    Kami masi mengharapkan dukungan dari bpk jusuf kalla, dan kementerian PUPR agar berkeinginan untuk membantu kelancaran pembangunan asrama baru satu lagi. ungkap Ganefri.
     
    Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno yang turut hadir dalam kesempatan itu menyampaikan ucapa terima kasih kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla atas dukungannya dalam pembangunan di UNP dan Universitas Andalas padang. katanya.
     
    Begitu banyak bangunan megah di UNP dan Unand berkat dukungan pak Jusuf Kalla, termasuk asrama, rumah sakit Unand, sarana dan prasarana lainnya," ucap Irwan Prayitno.
     
    Dia katakan, kehadiran Wapres adalah momentum yang tepat untuk kalangan muda khususnya mahasiswa untuk meniru dan mencontoh semangat Jusuf Kalla sebagai entrepreneur yang sukses dan maju.
     
    Jangan hanya berkeinginan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) karena pemasukannya terbatas, tetapi pikirannya harus  menjadi pengusaha yang handal. Saya selaku pemerintah daerah juga mengapresiasi kesuksesan MEA dalam menggaet lebih banyak pengusaha Minang," sebutnya.
     
     (Ay)

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa