• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Ribuan Murid PAUD se-Kota Padang Ikuti Manasik Haji


    SUMBARRAYA.COM, (Padang) - - -

    Seribuan anak-anak di Kota Padang yang berada di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti kegiatan 'Manasik Haji' yang dilangsungkan di Masjid Agung Nurul Iman, Senin pagi (16/9). Kegiatan yang digelar oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Padang ini mengangkat tema "Dengan Peragaan Manasik Haji Anak Usia Dini Dapat Membangun Karakter Cinta Islam".

    Ketua Himpaudi Kota Padang Ny. Harneli menyampaikan sangat menyambut baik digelarnya manasik haji tersebut sebagai edukasi bagi generasi muda khususnya berusia dini di Kota Padang. Sebagaimana mereka diperkenalkan seputar tatacara dan adab yang harus dilakukan dalam pelaksanaan haji, serta bacaan-bacaan yang dihafal sehingga terus melekat diingatan.
     
    "Pemahaman terhadap haji sebagai salah satu Rukun Islam penting kita berikan bagi mereka di samping pendidikan lainnya. Semoga dengan upaya ini mereka mulai mengenal Islam dan apa-apa saja perintah yang dianjurkan termasuk menunaikan ibadah haji nantinya," tutur Bunda PAUD Kota Padang.

    Istri Wali Kota Padang Mahyeldi itu berharap dalam hal ini murid-murid PAUD se-Kota Padang di samping memiliki kecerdasan intelektual juga kecerdasan spiritual dan sosio emosional.
     
    "Semoga melalui kegiatan manasik haji ini ananda semua menjadi anak yang cerdas, saleh/salehan dan bertakwa kepada Allah SWT sampai beranjak dewasa hingga tua nanti," harap perempuan yang akrab disapa ummi itu.

    Sementara itu Wali Kota Padang yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum, Hukum dan Politik, Azwin membuka secara resmi kegiatan manasik haji yang diikuti sebanyak 2.245 murid PAUD se-Kota Padang itu. Seperti diketahui, kegiatan dibagi dua hari pelaksanan dimana hari Senin (16/9) diikuti sebanyak 1.114 murid dari 5 kecamatan dan esoknya Selasa (17/9) diikuti 1.131 murid PAUD di 6 kecamatan.
     
    "Kita tentu berharap dunia pendidikan Kota Padang akan lebih baik dan maju lagi ke depan. Karena upaya ini bahagian mendukung visi Wali Kota Padang yaitu "Mewujudkan Masyarakat Kota Padang yang Madani Berbasis Pendidikan, Perdagangan dan Pariwisata Unggul, Serta Berdaya Saing"," imbuhnya sembari membuka kegiatan.
     
    (dv)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa