• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Mahfud MD: Andai Bisa Dispensasi, Kita Akan Minta Kepada Tuhan Jangan Panggil Dulu Pak Habibie


              Mahfud MD: Andai Bisa Dispensasi, Kita Akan Minta Kepada Tuhan Jangan Panggil Dulu Pak Habibie
    Foto: Mahfud MD di rumah duka Habibie.
     
    SUMBARRAYA.COM - - - Perjuangan dan ilmu yang telah diberikan Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie harus terus dilanjutkan rakyat Indonesia.

    Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD mengatakan, keteladanan dan bimbingan Habibie masih sangat diperlukan bangsa dan negara Indonesia.

    "Seandainya kita boleh minta dispensasi kepada Tuhan, boleh minta penundaan takdir tentang kematian, tentu kita akan minta kepada Tuhan agar Pak Habibie belum dipanggil dulu, karena kita masih memerlukan keteladanan dan bimbingannya," ucap Mahfud kepada wartawan di rumah duka Habibie, Jalan Patra Kuningan VIII, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis, 12 September 2019.
     
    Namun, kata Mahfud, setiap ciptaan Tuhan akan kembali menghadap-Nya sesuai takdir. Sehingga, dia meminta agar semua masyarakat menerima dengan ikhlas atas kepergian Habibie.
     
    "Tapi kita ini diciptakan oleh Allah untuk Allah dan kepada Allah juga pada waktunya harus kembali sesuai yang dijadwalkan. Oleh sebab itu kita harus menerima dengan ikhlas dan kita melanjutkan apa yang telah diperjuangkan beliau, mengembangkan apa yang telah disumbangkan kepada bangsa," jelasnya.

    Sosok Habibie di mata Mahfud merupakan anak bangsa yang selalu mengutamakan kepentingan bangsa dibanding kepentingan diri sendiri.

    "Pak Habibie orang yang luar biasa bukan hanya mau berjuang untuk kepentingan-kepentingan yang menguntungkan dirinya tapi juga mengorbankan seluruh yang dia miliki untuk negara ini," katanya.

    Misalnya, sebut Mahfud, pada 1998 Habibie sebenarnya bisa bertahan menjadi Presiden sesuai konstitusi sampai 2003, namun hal itu tidak dimanfaatkan suami Ibu Ainun itu.

    "Beliau langsung mengumumkan, 'saya akan mengadakan pemilu agar rakyat bisa langsung memilih pemimpinnya sendiri melalui pemilu yang baik'. Dan terjadilah pemilu yang baik sesudah puluhan tahun negara ini tidak pernah mengadakan pemilu dengan baik," ungkapnya. 

    (Source: rmol.id)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa