• Breaking News

    Jangan Pernah Lupakan Rumah Gadang, Kemanapun Merantau

    IMPIANNEWS.COM (Padang).

    Ingat ini rumah Gadang Rang Ranah Minangkabau...., Kita semua penguninya, tentu harus kita jaga dan pelihara dengan baik dimanapun kita berada atau merantau.
    Marwah Orang Minangkabau sudah dikenal dipenjuru nusantara bahkan di dunia internasional sebab orang minangkabau itu kreatif, cerdas dan memiliki inovasi, suka tantangan serta senang dengan berbagai perubahan kearah yang lebih baik.
    Maka itu, diharapkan bagi Rang  Ranah Minang yang sukses dirantau jangan pernah lupakan Rumah Gadang tempat dibesarkan dan tempat pembinaan mental, berkarakter, untuk memperkuat kepercayaan diri bila merantau, di bekali dengan ajaran agama, agar jiwa dan hatinya tak mudah terpengaruh dengan perbuatsn maksiat, sehingga kemanapun merantau diterima banyak orang.
    Orang Minangkabau sangat mudah diajak bicara, cepat menyesuaikan diri dengan siapapun di lingkungan dimana dia berada, selalu memelihara tata krama, sikap dan saling menghargai orang, tak pandang bulu, baik kaya dan miskin. 
    Jadi kehidupan Rang Ranah sebagian besar jadi pengusaha, berdagang, kalau di ranah sendiri bertani, berkebun dan sebagainya, tapi sebagian besar sangat hobby jadi pengusaha, banyak yang sukses dan beruntung dirantau orang.
    Kita tahu, orang Ranah Minang bagi anak lelakinya sangat hobby merantau untuk cari pekerjaan atau berusaha sendiri  seperti berjualan atau berdagang, di negeri orang.berharap akan jadi sukses. biar tinggalkan kampung halaman untuk sementara.
    Sebuah kesuksesan tidak mudah di dapat harus lewat perjuangan, tekat, semangat dan kemauan semuanya itu telah ada dalam rangga  bagi anak Minangkabau.(tf)

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa