• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Walikota Padang : Potensi Wisata Bukit Gado-Gado Sangat Menarik


              Mahyeldi: Potensi Wisata Bukit Gado-Gado Tak kalah Menarik
    Wako Padang Mahyeldi saat mengitari kawasan Batang Arau dan Bukit Gado – Gado.
     
    SUMBARRAYA.COM - - - Bukit Gado – Gado yang menghadap muara sungai Batang Arau adalah tempat yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi di Kota Padang. Bila memandang dari atas bukit itu terlihat jelas hamparan laut dan pantai serta kawasan perkotaan.

    “Dari atas Bukit Gado-gado pemandangannya sangat indah. Dari sana terlihat indah sebagian Kota Padang dengan garis pantai dan hamparan lautnya,” kata Walikota Padang Mahyeldi saat mengitari kawasan Batang Arau dan Bukit Gado – Gado, Sabtu, 20 Juli 2019.

    Mahyeldi yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Arfian serta Camat Padang Selatan Fuji Astomi menyebut, akan mengembangkan potensi kawasan itu. Pengembangannya terintegrasi dengan kawasan Kota Tua Muaro, Gunung Padang, Pantai Padang serta Pantai Air Manis.
     
    “Potensi Bukit Gado-Gado bisa dikembangkan terintegrasi dengan kawasan wisata terpadu termasuk Pantai Aia Manih,” ungkapnya.
     
    Walikota yang banyak meraih penghargaan nasional itu mengatakan, selain keindahan pemandangan, potensi lain yang perlu di lirik adalah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Kuncinya tentu dilakukan pembinaan terhadap warga yang bergerak di bidang UMKM seperti usaha kuliner dan sebagainya, atau yang memang belum memiliki usaha.

    “Untuk itu dari dinas terkait perlu ada pendampingan dan pembinaan agar UMKM mampu memanfaatkan potensi dengan maksimal,” tegasnya.

    Bukan itu saja, akses jalan dan tangga-tangga yang terdapat di Bukit Gado-Gado bisa jadi salah satu sarana olah raga. Selama ini banyak dimanfaatkan komunitas-komunitas, mulai dari pecinta sepeda sampai yang berjalan kaki.

    “Akses jalan dan tangga bisa dimanfaatkan untuk olah raga juga. itu sudah banyak dilakukan komunitas-komunitas olahraga,” sebuy Mahyeldi.

    Adapun sarana dan prasarana di Bukit Gado-gado sebagian sudah terdukung dari revitalisasi kawasan Batang Arau. Di sana sudah ada pedistrian yang representatif, jalan menuju ke pemukiman serta tangga-tangga sebagai akses ke atas bukit.

    Bukit Gado-Gado merupakan salah satu kelurahan yang masuk Kecamatan Padang Selatan. Hampir seluruh wilayahnya berada di atas bukit. Kelurahan ini berbatas langsung dengan Kelurahan Batang Arau. 

                                                                                                                                                           (taf)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa