• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Tiga Bulan, Nunung Beli Sabu-Sabu 10 Kali

              Tiga Bulan, Nunung Beli Sabu-Sabu 10 Kali
    Foto: Pelawak Nunung menangis usai dicokok Polisi.
     
    SUMBARRAYA.COM - - - Setelah Polo, Gogon, dan Tessy, Nunung jadi pelawak yang dibesarkan grup legendaris Srimulat berikutnya yang tersandung narkoba. Tadi malam, 19 Juli 2019 pelawak bernama lengkap Tri Retno Prayudati itu ditangkap tim Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

    Komedian kelahiran Solo, Jawa Tengah, 56 tahun lalu tersebut dibekuk di rumahnya yang terletak di Jalan Tebet Timur, Jakarta Selatan, karena penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu. Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono mengatakan, Nunung ditangkap bersama suami, July Jan Sambiran alias Iyan Sambiran, yang selama ini sekaligus menjadi manajernya.

    “Awalnya, tim mendapat info masyarakat bahwa di rumah tersangka N sering terjadi penyalahgunaan dan transaksi narkoba. Sehingga dilakukan penangkapan tersangka Hadi Moheriyanto yang merupakan kurir dan ditemukan BB (barang bukti, Red) tersebut,” papar Argo.
     
    Tersangka Hadi, terang Argo, mendapat barang tersebut dari pengedar berinisial E yang saat ini masih diburu polisi. “Kami amankan tersangka H di rumah tersangka N ketika menyerahkan sabu yang dipesannya,” beber dia.
     
    Polisi kemudian juga menangkap suami Nunung. Sebab, setelah dites urine, Iyan juga positif narkoba. “Kami amankan tersangka beserta 0,36 gram sabu-sabu,” lanjut dia.

    Nunung mengaku membeli sabu-sabu dari Hadi sejak tiga bulan lalu. Total, dia bertransaksi 10 kali dalam kurun waktu tersebut. “Tersangka mengaku memakai sabu untuk menambah stamina,” jelas Argo.

    Sebelumnya, kolega Nunung di Srimulat, Polo, dua kali ditangkap polisi, yakni pada 2000 dan 2004. Dua-duanya karena memakai sabu-sabu. Pada 2007, giliran Gogon (kini almarhum) yang ditangkap polisi karena menggunakan ekstasi.

    Tujuh tahun berselang, Tessy diamankan pihak berwajib karena kedapatan menggunakan sabu-sabu. Kini pelawak senior tersebut digandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai duta antinarkoba.

    Nunung adalah pelawak yang matang di panggung. Karirnya tergolong awet. Dia masih terlibat program bincang yang dibalut komedi di salah satu stasiun televisi nasional.

    Selain karir di panggung dan televisi, Nunung tercatat pernah membintangi setidaknya lima film. Di antaranya, Wakil Rakyat (2009), Saatnya Srimulat (2016), dan The Secret: Suster Ngesot Urban Legend (2018).

    Sementara itu, Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn menyebutkan, para tersangka sudah menjalani tes urine. Semua positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu. “Iya benar, sudah di polda tersangka,” ungkap dia. Atas kasus itu, para tersangka terancam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Penyalahgunaan Narkotika.

                                                                                  
    (Source: jawapos.com)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa