• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Kalau Ibu Kota Pindah ke Kaltim, Ahok Usul Ada Tempat Wisata


              Kalau Ibu Kota Pindah ke Kaltim, Ahok Usul Ada Tempat Wisata
    Ahok berpidato di Kaltim (Youtube/Panggil Saya BTP).
     
    SUMBARRAYA.COM, - - - Kalimantan hampir pasti menjadi lokasi pemindahan Ibu Kota Indonesia. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok/BTP) usul agar ibu kota baru juga jadi tempat wisata.

    Hal itu disampaikan Ahok dalam video berjudul 'BTPVLOG #12 - MENJADI BAGIAN DARI KELUARGA SUKU DAYAK' yang diunggah di akun Panggil Saya BTP, seperti dilihat detikcom, Sabtu, 20 Juli 2019. Dalam video tersebut, Ahok berbicara soal rencana pemindahan ibu kota negara dari DKI Jakarta ke luar Pulau Jawa. Dia berharap Kaltim bisa menjadi ibu kota Indonesia yang baru.

    "Ya saya tidak tahu, mudah-mudahan saja (Jokowi pilih Kaltim jadi ibu kota). Saya kalau baca-baca berita, katanya Pak Jokowi pengin pindahin ibu kota. Saya nggak begitu ngikutin berita karena hampir 4 setengah bulan saya di luar negeri keliling. Ya siapa tahu beliau (Pak Jokowi) memilih Kaltim ya," ucap Ahok.
     
    Ahok mengatakan, jika harapannya terkabul, Suku Dayak harus memperjuangkan satu kawasan hutan yang nantinya bisa dijadikan lokasi pelestarian budaya Dayak. Selain menjadi tempat pelestarian budaya Dayak, hutan tersebut bisa menjadi tempat wisata.
     
    "Nah, kalau di Kalimantan Timur, saya kira kita harus memperjuangkan ada satu hutan yang dilestarikan untuk kepentingan budaya dan kehidupan model kehidupan Suku Dayak seperti apa," jelasnya.

    "Saya kira itu yang penting karena, bagaimanapun juga, kalau kita memiliki satu tempat itu, berapa ribu tahun pun budaya itu tahu aslinya seperti apa. Nah, saya kira itu juga jadi tempat wisata," lanjutnya.

    Menurut Ahok, tempat wisata di sebuah ibu kota baru merupakan satu hal yang penting. Sebab sebut dia, hampir semua ibu kota baru itu sepi.

    "Tidak mungkin sebuah ibu kota hanya ibu kota dan tidak ada wisata. Hampir semua ibu kota baru tuh sepi. Nah tapi coba kalau dibangun kembali seperti di pedalaman lagi, hutan kotanya banyak," terang Ahok.

                                                                                     
    (Source: detik.com)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa