• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    "Tali Asih" Kodim 0312 Bikin Warga Sungai Pisang Bergembira



    SUMBARRAYA.COM,  (Padang). 


    Warga Sungai Pisang, Kelurahan Teluk Kabung Selatan Kecamatan Bungus Teluk Kabung bergembira menerima "tali asih" berupa sembako gratis dari Kodim 0312/Padang. Warga juga mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan sunatan bagi anak-anak mereka secara percuma. 
    Kegembiraan itu mereka rasakan dalam rangka kegiatan Bhakti Sosial KODIM 0312/Padang bekerjasama dengan Yayasan Budha Tzu Chi dalam rangka HUT ke-69 KODAM I/Bukit Barisan, Sabtu (22/6/2019). 
    Hadir pada acara ini Danrem O32/Wirabraja, Brigjen. Inf. Kunto Arief Wibowo, Dandim O312/Padang Letkol (Czi) Reilman N. Yudha Tri Ananda dan Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul serta jajaran prajurit dan persatuan istri TNI.
    Danrem Kunto Arief mengatakan, bakti sosial ini untuk memperkuat kekompakan unsur TNI, Polri dan perangkat pemerintahan lainnya bersama masyarakat. Menurutnya, tidak ada kesejahteraan tanpa kekompakan, makanya perlu dijaga dalam berbangsa dan bernegara, salah satunya mewujudkan kepedulian terhadap sesama.
    "Jika kita tidak kompak, akan banyak penyakit dan banyak permasalahan dalam masyarakat," kata jendeal bintang satu itu.
    Setelah sambutan singkatnya, Brigjen Kunto membagikan bingkisan "tali asih" secara simbolis kepada beberapa perwakilan masyarakat. Kemudian, Danrem dan rombongan berjalan mengunjungi tenda-tenda pemeriksaan keaehatan dan pengobatan di pinggir pantai di tengah cuaca hujan disertai angin.
    Sementara itu Sekda Padang Amasrul menyampaikan terima kasih atas kepedulian jajaran TNI khususnya Korem 032/Wirabraja dan Kodim 0312/Padang serta Yayasan Budha Tzu Chi terhadap warga Sungai Pisang. 
    Sskda menyebut, Sungai Pisang adalah wilayah terjauh dari Kota Padang yang berpenduduk 400 KK. Wilayah ini termasuk Kelurahan Teluk Kabung Selatan.
    "Sebelum ada akses jalan tembus ke Mandeh, kampung Sungai Pisang bisa di bilang agak ketinggalan, namun sekarang sudah mengalami kemajuan yang pesat. Daerah ini juga memiliki potensi pariwisata yang besar," tukasnya. 
     
                                                                                                                                                         (Tzd)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa