• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Kemenag Gelar Sidang Isbat Sore Ini Tentukan Idul Fitri 1440 H


              Kemenag Gelar Sidang Isbat Sore Ini Tentukan Idul Fitri 1440 H
    Jemaah Tarekat Naqsabandiyah di Padang sudah melaksanakan salat Idul Fitri hari ini, Senin, 3 Juni 2019.

    SUMBARRAYA.COM - - -  Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar sidang isbat untuk menentukan 1 Syawal 1440 H atau Idul Fitri pada sore ini. Sidang Isbat akan dipimpin langsung Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin. 

    "Iya hari ini, sore," kata Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Binsyar) Kemenag, Agus Salim, saat dihubungi, Senin, 3 Juni 2019.

    Sidang rencananya dimulai sekitar pukul 16.00 WIB di Auditorium HM Rasjidi, Kementerian Agama. Sejumlah ormas Islam akan hadir dalam sidang isbat tersebut.
     
    "Iya seperti biasa," ujar dia.
     
    Sementara itu, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah telah menetapkan 1 Syawal 1440 Hijriyah jatuh pada 5 Juni 2019. Penetapan tersebut berdasarkan hasil hisab haqiqi dari majelis tarjih dan tajdid PP Muhammadiyah.

    "Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui majelis tarjih dan tajdid telah menetapkan bahwa 1 Syawal 1440 Hijriyah jatuh pada tanggal 5 Juni 2019," kata Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir kepada wartawan di Kantor PP Muhammadiyah Jalan Cik Ditiro No 23 Yogyakarta, Kamis, 30 Mei 2019.

    (Source: detik.com)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa