• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Berantas Pungli di Padang, Satgas Saber Pungli Butuh Sinergi Seluruh Pihak

    SUMBAR RAYA..COM, Padang - - -

    Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kota Padang menegaskan akan terus menggencarkan sosialisasi, pencegahan, pembinaan dan penindakan demi membebaskan terjadinya praktik pungutan liar di kota tersebut.

    "Alhamdulillah kita di Tim Satgas Saber Pungli Kota Padang terus menyuarakan kepada baik aparatur pemerintah dan swasta serta seluruh masyarakat agar jangan sesekali melakukan praktik pungli. Karena akan berurusan langsung dengan hukum,” sebut Wakil Ketua I UPP Satgas Saber Pungli Kota Padang, Corri Saidan di Media Center Balaikota Padang, Rabu (9/1/2019).

    Corri pun mengakui Tim Satgas Saber Pungli Kota Padang semenjak terbentuk di 2017 lalu sudah melaksanakan tugas sesuai program dan kegiatannya. Meskipun sudah banyak terdapat dampak dan hasil yang signifikan melalui upaya sosialisasi, pembinaan dan penindakan namun saat ini masih terdapat banyak pekerjaan rumah "PR".

    "Agar PR ini bisa terselesaikan dengan baik  yang paling utama itu adalah dukungan dan sinergi seluruh unsur. Diantaranya dukungan internal dari jajaran Pemko Padang sendiri dengan menyiapkan indikator-indikator yang dibutuhkan untuk memaksimalkan kinerja. Lalu kesolidan tim, dukungan SDM tim sekaligus anggaran serta sarana-prasarana yang dibutuhkan,” ucapnya.

    Tak hanya itu, sebut Kepala Inspektorat Kota Padang itu, yang terpenting sekali adalah dukungan pihak eksternal yakni seluruh unsur masyarakat. Dengan adanya dukungan proaktif dari seluruh unsur masyarakat, diharapkan dapat memberikan data dan informasi serta bekerjasama dengan Satgas Saber Pungli.

    "Kita berharap, janganlah masyarakat yang membuat celah-celah terjadinya pungli. Ketika kita mendapati terjadinya pungli mari laporkan ke UPP Satgas Saber Pungli Kota Padang. Bisa melalui WA/SMS ke nomor 08117180117. Di samping itu kita juga memohon dukungan media massa baik cetak dan elektronik dalam mensosialisasikan bahaya pungli dan upaya memberantas pungli di Kota Padang. Sehingga apabila semua unsur terlibat Insyaallah Padang akan bebas dari pungli,” imbau Corri.

    Lehi lanjut ia menyebutkan, atas kerja keras jajaran Tim Satgas Saber Pungli Kota Padang di 2018, ternyata mampu memberikan hasil dan dampak yang signifikan. Salah satunya dengan diraihnya penghargaan sebagai UPP Satgas Saber Pungli terbaik di tingkat kabupaten/kota se-Sumatera Barat.

    "Penghargaan ini dikarenakan UPP Satgas Saber Pungli Kota Padang cukup banyak melakukan penindakan terhadap pelaku pungli baik di sekolah, tempat wisata dan tempat sasaran lainnya. Kemudian juga berkat sosialisasi yang masif pada berbagai kelompok masyarakat di Kota Padang," terangnya mengakhiri. 

    #    th

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa