• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Perkuat Komitmen Sebagai Kota Layak Anak, Puskesmas Ramah Anak Dideklarasikan

    Perkuat Komitmen Sebagai Kota Layak Anak, Puskesmas Ramah Anak Dideklarasikan
    Seluruh Puskesmas di Kota Padang membacakan deklarasi Puskesmas Ramah Anak.
    SUMBAR RAYA. COM, - - - Sebagai bentuk komitmen untuk menghadirkan Kota Padang sebagai Kota Layak Anak, seluruh Puskesmas di Kota Padang membacakan deklarasi Puskesmas Ramah Anak, Selasa, 18 September 2018, di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kota Padang Aie Pacah.

    Deklarasi Puskesmas Ramah Anak yang dibacakan Kepala Puskesmas se-Kota Padang tersebut, berisikan; (1) Menyediakan pelayanan yang ramah anak, (2) Menyediakan sarana dan prasana serta lingkungan yang ramah anak, (3) Menyediakan sumber daya manusia, tenaga medis, para medis, dan non medis yang ramah anak, (4) Mewujudkan pengelolaan Puskesmas ramah anak, (5) Menyediakan dan mendukung program yang responsif anak.

    Dikesempatan itu, Walikota Padang yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang, Heryanto Rustam menegaskan, komitmen Kota Padang sebagai Kota Layak Anak harus didukung secara bersama dengan melibatkan semua pihak. Termasuk seluruh SKPD dan warga Kota Padang.
     
    “Sebagaimana yang diungkapkan Walikota, sinergitas adalah hal yang paling utama. Jadi, semua pihak harus terlibat aktif dalam pengembangan Kota Padang sebagai Kota Layak Anak,” ujar Heryanto.

    Ditambahkannya, untuk peningkatan dan pemenuhan hak anak atas kesehatan dan memotivasi pelaku pelayanan masyarakat di Puskesmas, serta sebagai wujud pembinaan dan pelatihan, maka diadakan penilaian Puskesmas Ramah Anak tingkat Kota Padang pada 18-19 September ini. 

    # LL/Ady

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa