• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Ketum PKB "Tampar" Menteri Enggar


    Ketum PKB "Tampar" Menteri Enggar
    Cak Imin/Net
    SUMBAR RAYA.COM, - - -

    Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengkritik impor yang dilakukan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

    Meski secara eksplisit tidak menyebut nama Enggar, namun secara implisit maksud kritik yang disampaikan Cak Imin dalam acara Konsolidasi dan Deklarasi PKB "1kan 1ndonesia" di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (29/9), benar-benar dimaksudkan untuk Enggar.

    "Saya serukan setop impor bahan pangan, impor itu kita sebut pengkhianat bangsa," kata Cak Imin di hadapan kader PKB seperti dilansir Kantor Berita RMOLJatim.

    Kritik Cak Imin beralasan. Akhir-akhir ini Indonesia diserbu barang-barang impor pangan. Seperti impor garam, impor 1,8 juta ton beras, impor Gula dan impor daging. Izin impor dikeluarkan Kementerian Perdagangan Enggartiasto Lukita. Hasil audit BPK, impor dilakukan tidak sesuai prosedur mulai dari ijin, tidak adanya koordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait lainnya, dan terjadi kelebihan kebutuhan.

    Cak Imin menegaskan impor membahayakan, merusak harga dan tidak menyejahterakan rakyat. PKB, kata Cak Imin, akan konsisten memperjuangkan nasib rakyat kecil khususnya petani.

    "Insya Allah kalau PKB mendapat 100 kursi di DPR, kita akan setop impor pangan. Kalau kita punya kursi mayoritas di parlemen, maka kita bisa menentukan warna bangsa kita," ujar pria asli Jombang ini.

    # RMOL.CO

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa