• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Pencuri Kotak Amal Pura-Pura Main HP Sebelum Beraksi

    Pencuri Kotak Amal Pura-Pura Main HP Sebelum Beraksi - JPNN.COM 
     
    SUMBAR RAYA.COM, - - -

    Polisi berhasil menangkap Rahmad Ari Fatah (29), pelaku pencurian kotak amal di musala Graha Pena, Surabaya, Jatim.

    Petugas menangkap Rahmad berdasarkan rekaman CCTV yang ditempatkan di ruang loker musala, pekan lalu. 

    Gerak gerik Rahmad telah diincar petugas keamanan sejak minggu lalu. Hal itu berdasarkan rekaman CCTV bahwa pemuda yang mengaku bekerja di kawasan Tanjung Perak ini, telah merusak kunci kotak amal dan menguras isinya.

    Tak ingin kecolongan lagi, saat pelaku terpantau petugas keamanan melalui layar CCTV, langsung disergap.

    Menurut Yuli Setiawan petugas kemanana Graha Pena, modus yang digunakan dengan berpura-pura bermain gadget sambil menunggu kondisi musala mulai sepi.

    Saat musala mulai sepi, pelaku langsung masuk ke dalam dan membawa kotak amal di ujung tempat Wudhu. "Kunci kotak amal tersebut dibongkar menggunakan sebuah gunting yang telah disiapkan," kata Yuli.

    Saat diamankan petugas keamanan, pelaku Rahmad sempat membantah sambil berupaya pergi. Namun, dengan barang bukti rekaman video CCTV, pelaku tidak bisa mengelak dan langsung diamankan polisi.

    Dari hasil penggeledahan, polisi mengamankan sebuah tang dan gunting yang digunakan untuk membongkar gembok kotak amal. Dengan barang bukti gunting, tang, dan kotak amal, pelaku akhirnya diamankan ke Polsek Gayungan untuk proses penyidikan

    # jpnn.com

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa