• Breaking News

    Kominfo Padang Gelar Pelatihan Pengelolaan Jaringan Komputer II

    Kadis Kominfo Suardi, SH. M.Hum  kepada para peserta utusan SKPD di lingkungan Pemko Padang di ruang CAT BKPSDM Balaikota Padang, 
     
    SUMBAR RAYA.COM, (Padang) - - -


    Dinas Kominfo Kota Padang bekerjasama dengan Mikrotik Certified Trainer, mengadakan Pelatihan dan sertifikasi di bidang pengelolaan jaringan komputer angkatan ke 2. Hal ini sengaja dilaksanakan dan  khusus memenuhi peningkatan kualitas SDM dibidanbg teknologi jaringan komputer.  
    Berbeda dengan pelatihan-pelatihan  sejenis yang telah dilaksanakan. Sebab diakhir  masa pembekalan nanti  akan diberikan test kepada para peserta.
    Demikian disampaikan Walikota Padang diwakili Kadis Kominfo Suardi, SH. M.Hum  kepada para peserta utusan SKPD di lingkungan Pemko Padang di ruang CAT BKPSDM Balaikota Padang, Senin (27/8). 
    Bagi peserta, jika memenuhi kriteria penilaian maka akan memperoleh sertifikat  yang diakui secara International. Artinya dengan sertifikat tersebut selain akan memberikan "value" atau nilai tambah  bagi PNS sendiri, tetap sebagai pemegang sertifikat  Mikrotik  serta secara tidak langsung akan memberikan peluang finansial bagi PNS tersebut.
    Kini sebagai bagaimana diketahui, hampir seluruh SKPD di lingkungan Pemko Padang  telah menggunakan aplikasi berbasis  online yang membutuhkan pemakaian  jaringan komputer. Setelah itu berbagai kendala dihadapi  dalam pelaksanaan pekerjaan dengan memanfaatkan teknologi informasi. Kendala atau permasalahan  tersebut  tidak mungkin  dapat ditangani  oleh personil  Dinas Kominfo  secara keseluruhan yang saat ini kekurangan SDM  dibidang Informasi Teknologi.
    Sedangkan Kabid Infastruktur Komunuikasi data (IKD) Romy Elfa Segas menyampaikan, pelatihan dan sertifikasi di bidang pengelolaan jaringan komputer angkatan ke 2 sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi SDM Pemko Padang dibidang teknologi  dan jaringan komputer dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintah berbasis IT dalam menuju padang Smart City.
    Tujuannya, kata Rommy, agar peserta mampu menangani toubleshooting  komunikasi data dan jaringan di masing masing OPD.   Mengatasi kekurangan SDM yang mampu menangani permasalahan komunikasi data dan jaringan. Memfasilitasi komputer (MTCNA) yang diakui secara international.
    Pelatihan dilaksanakan selama tiga (3) hari, Senin-Rabu (27-29 Agustus 2018)  di ruang CAT BKPSDM Balaikota Padang
     
    IMPIANNEWS.COM

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa