• Breaking News

    Hanura Padang Targetkan Tiga Besar Perolehan Suara


    SUMBAR RAYA. COM, Padang,---"Pada pileg mendatang kami menargetkan tiga besar perolehan suara di Padang, dan kami optimistis akan mencapainya," demikian diungkapkan Ir. Fefrizal dalam jumpa pers di kantor DPC Partai Hanura Kota Padang yang bertempat di Jln Musi 10 Padang, Rabu (16/5).
     
    Ketua DPC Partai Hanura Kota Padang mengatakan, " Target perolehan suara tersebut adalah merupakan hasil keputusan Rakernas Hanura, 7-8 Mei di Pekanbaru, Riau. Dalam rakernas ditekankan dan disepakati DPD, DPC Partai Hanura se-Indonesia harus bekerja keras, menggerakkan kader dari semua tingkatan. Meraih perolehan suara secara maksmimal di Padang, Hanura optimis dan percaya diri bisa menambah paling tidak enam atau tujuh kader duduk di DPRD Kota Padang" katanya.
     
    Fefrizal menerangkan, optimisme  itu berdasarkan pengalaman pileg 2014, dimana kader Hanura dapat lima kader duduk di gedung bundar Sawahan, Padang Timur. Sehingga di tahun mendatang paling tidak ada penambahan kader dan meraup perolehan suara di lima dapil lebih banyak.

    "Kami ingin perolehan suara dan kursi sebanding, optimisme tentunya dan bisa saja mendapatkan posisi tentunya dijajaran pimpinan," kata Fefrizal lagi.

    Kemudian ketua DPC ini menyebutkan sejalan dengan hal ini DPC Partai Hanura Padang aktif mendukung pasangan calon nomor urut satu, yakni Emzalmi-Desri Ayunda pada pertarungan Pilkada Padang 2018 yang akan dihelat Juni mendatang. Momen ini merupakan panggung bagi Hanura untuk lebih bisa memperlihatkan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat," sebutnya.

    Bukan tidak mungkin bisa terjadi seperti itu, timpal Sekretaris Zulhendri. Partai Hanura saat ini tidak menunggu peminat bacaleg, melainkan menjemput, karena penjaringan harus 100 persen dan benar-benar potensial sudah barang tentu lewat mekanisme proses pendaftaran.
     
    "Menjemput tokoh, pemuda yang benar-benar berpotensi untuk diajak ke Hanura, memiliki wawasan luas, berpotensi memiliki basis massa sehingga bersama-sama memperjuangkan kesejahteraan rakyat dan pembangunan daerah bersama partai," kata Zulhendri.

    Pileg dan Pilpres serentak digelar 17 April 2019 dengan sistem penghitungan suara Sainte Lague Murni perhitungan murni. Tidak menjadi kendala bagi Partai Hanura di Sumbar khususnya Padang. Bahkan sistem tersebut memberikan kesempatan atau keuntungan bagi partai Hanura," terang Zulhendri.
     

    " Kami tidak akan kekurangan kader karena sudah masuk di seluruh lini dan sudah menggelora, hanya saja tinggal memainkan peran lebih, hanura akan menempatkan kader-kader berintegritas dan memiliki intelektualitas," kata Zulhendri. (zil)

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa