• Breaking News

    MHQ Pertemuan Ulama Ditutup, Padang Agendakan Setiap Tahun

    SUMBAR RAYA.COM (Padang) - - - Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) yang merupakan rangkaian acara pertemuan ulama tingkat dunia di Padang akhirnya ditutup Kamis (13/7) sore. Selama tiga hari digelar, antusiasme peserta dan penonton cukup besar. Pemerintah Kota Padang bertekad mengagendakan acara serupa setiap tahun.

    "Apakah kita semua yang hadir di sini senang dengan acara ini?" tanya Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dr Marajo kepada penonton yang hadir di Aula Asrama Haji Tabing Padang.

    Seluruh penonton serempak menjawab senang. Karena itu Walikota Padang bertekad untuk menggelar acara serupa setiap tahunnya.

    "Mudah-mudahan Padang nanti akan dihadiri oleh generasi yang hafal dan cinta Al Quran dan sunnah nabi," harap Mahyeldi saat memberi sambutan penutup acara.  

    Mahyeldi mengatakan, pihaknya akan terus mengundang Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Manarah Al Islamiyah Syekh Khalid Al Hamudi, serta dewan juri yang bekerja di MHQ, agar bisa datang setiap tahunnya di Padang.

    Sisi lain Walikota Padang mengatakan dengan lomba MHQ, ayat Al Quran menjadi bacaan yang selalu dibaca oleh masyarakat Padang. Serta menjadi bacaan rutin warga dalam keseharian.

    "Sehingga lengkap, warga dapat hafal Al Quran dan sunnah nabi," terang Mahyeldi.

    Walikota mengimbau kepada jajaran kerjanya terkhusus Bagian Kesra untuk segera memprogramkan lomba tahfiz Quran dan sunnah, dan tilawah Quran. Sehingga di setiap kecamatan dan tingkat Kota Padang ada lomba tersebut.

    Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Manarah Al Islamiyah Arab Saudi Syekh Khalid Al Hamudi menyebut, pihaknya merasa senang dengan undangan setiap tahun dari Walikota Padang. Menurutnya, pihaknya akan menyiapkan hadiah menggiurkan bagi pemenang lomba MHQ yang akan diadakan di Padang setiap tahunnya.

    Syekh Khalid menuturkan juga bahwa tujuan digelarnya MHQ pada pertemuan ulama di Padang adalah untuk menyatukan manusia dengan Al Quran. Sebab tidak ada kemuliaan dan derajat tinggi selain dengan meninggikan Al Quran.(Charlie / Taf)

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa