• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Pelayanan Publik Kec. Padang Utara Bisa Lewat SMS

    Sumbar Raya.COM, (Padang),
    Pelayanan publik di Kecamatan Padang Utara tidak terbatas hanya di kantor camat. Melalui pesan singkat seluler dan media sosial serta langsung ke lapangan dilakukan oleh camat Editiawarman beserta seluruh perangkatnya.
    Hal itu diungkapkan Editiawarman lebih jelas dalam wawancara interaktifnya di sebuah stasiun radio di Kota Padang, Senin (30/1/2017).
    "Pelayanan publik di Padang Utara tidak tidak hanya di kantor, kita juga menjawab keluhan publik melalui media sosial dan turun langsung ke lapangan, "ujarnya.
    Menurut camat yang telah hampir setahun memimpin kecamatan yang termasuk "etalase" di Kota Padang itu, pihaknya fokus dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima. Disamping melakukan koordinasi dengan semua stake holder terkait ketertiban umum dan fasilitas lingkungan.
    "Dalam pelayanan publik kita membangun juga koordinasi dengan seluruh stakeholder. Terutama dalam merespon keluhan warga terkait sarana dan ketertiban umum, "ungkap Editiawarman.
    Lebih lanjut ia menyebut, untuk berbagai pengurusan administrasi kependudukan tidak menunggu lama bila syaratnya lengkap. "Bahkan untuk surat keterangan kematian, sesuai Perwako, pihak kecamatan langsung mengantarkan ke alamat warga, "ulasnya.
    Begitu juga untuk pelayanan ketertiban umum, koordinasi yang intensif dengan Forum Koordinasi Kecamatan (Forkopimka) selalu dibangun.
    "Setiap laporan masyarakat terkait ketertiban umum langsung ditindaklanjuti Kasi Trantib bersama Binmas serta lurah, "ujarnya.
    Sedangkan keluhan masyarakat terkait sarana, seperti banjir akibat mampetnya saluran air dan sebagainya, lanjut Editiawarman, ditindaklanjuti dengan kegiatan Fasilitas Lingkungan (Fasling).
    "Dana Fasling yang dianggarkan Rp50 juta untuk setiap kelurahan bisa menanggulangi hal itu, "jelasnya.
    Meskipun dana itu belum memadai, menurut Editiawarman lagi, dengan material senilai tersebut dapat mengatasi permaslahan infrastruktur lingkungan. "Tentunya untuk pengerjaannya didukung sepenuhnya dengan swadaya tenaga warga, "tukuknya. (tf/du)

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa