• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Jalan Taruko Limau Manih, Dulu Setapak Sekarang Rancak

    Sumbar Raya, (Padang),
    Mimpi warga di sepanjang jalan Taruko, Limau Manih, Kecamatan Pauh, menjadi kenyataan. Jalan yang dulunya hanya beralaskan tanah dan setapak, kini berubah rancak. Warga pun mulai merasakan manisnya kehidupan.
    Betapa tidak. Selama ini warga sekitar harus bersusah payah jika melewati jalan Taruko. Ujung celana harus dilipat ke atas. Jika tidak, alamat celana akan kotor terkena tanah disertai lumpur yang menguning.
    Tak ingin warganya seperti itu, Pemerintah Kota Padang kemudian menganggarkan perbaikan jalan tersebut. Persis Juni 2016, perbaikan jalan dilakukan. Jalan ini pun mulus tepat di akhir tahun 2016.
    Jalan Taruko tak lagi setapak, sudah rancak. Lebar dan mulus karena diaspal. Tak butuh waktu lama untuk sampai ke tujuan yang diinginkan.
    "Kami sudah merasakan pembangunan Kota Padang. Berkat Pak Wali (Walikota Padang), kami sudah bisa melewati jalan mulus," kata Ketua KAN Limau Manis, Syafripuddin saat alek nagari peresmian jalan tersebut, Sabtu (28/1).
    Jalan Taruko panjangnya lebih kurang 2,8 Km. Lebar jalan tersebut 4 meter lebih. Jalan ini sangat bermanfaat bagi warga. Terutama bagi mahasiswa Universitas Andalas.
    Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo di depan warga mengatakan bahwa saat ini Pemko Padang terus memprioritaskan pembukaan jalan bagi daerah strategis. Dengan mulusnya jalan Taruko, Mahyeldi berharap manisnya Universitas Andalas dapat dirasakan juga oleh masyarakat setempat.
    "Kalau sudah ramai yang lewat di sini tentu akan menggerakkan ekonomi warga. Serta memecahkan masalah yang ada," sebut Mahyeldi.
    Walikota lantas berpesan kepada warga untuk merawat jalan tersebut dengan baik.
    "Mari kita bersyukur dengan adanya jalan ini. Tanda umat yang bersyukur yakni semakin dekat dengan Allah, selalu kompak, serta menjaga dengan baik apa yang telah dimiliki," paparnya.
    Pada alek nagari itu tampak hadir diantaranya anggota DPRD Sumbar Rahmat Saleh, Camat Pauh Jeffri, mantan rektor Unand Werry Darta Taifur, niniak mamak setempat, dan undangan lainnya. Usai itu seluruh undangan makan bersama.(tf/ch)

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa