Sumbar Raya,- -- Brigjen Pol Fakhrizal resmi menjabat sebagai Kapolda Sumatra Barat, menggantikan Brigjen Basarudin yang dimutasi menjadi Wagub Akpol Semarang, Jawa Tengah.

Brigjen Fakrizal yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Tengah, kini resmi menjabat sebagai orang nomor satu di lingkungan Polda Sumbar setelah dilantuk Jendral Tito Karnavian di Rupatama Mabes Polri.

Fakrizal yang merupakan asli Urang Awak kelahiran Kota Bukitinggi ini, sepanjang karier di Kepolisian bertugas dibagian Reserse Kriminal.

Sewaktu muda dan baru bertugas dikepolisian, dikenal sangat pemberani. Pernah, saat ada keributan, Polisi Muda Fakrizal turun dari mobil, datangin preman, duel dan di keroyok oleh tujuh preman, namun Fakizal malah memenangkan pertarungan sewaktu di keroyok.

Brigjen Fakrizal dikenal sangat anti dengan segala bentuk tindakan premanisme. Kejujuran serta kedisplinan dirinya dalam meniti karier di Kepolisian, mengantarkannya sebagai salah satu perwira yang sering mendapatkan prestasi dan pengharagaan dari atasannya. (aa)