• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    FKAN Sembilan Tapian Dikukuhkan, Anak Nagari Pauh IX Bersatu

    FKAN Sembilan Tapian Dikukuhkan, Anak Nagari Pauh IX Bersatu
    Pengukuhan FKAN Sembilan Tapian. 
    SUMBAR RAYA - - - Pengurus Forum Komunikasi Anak Nagari Pauh IX untuk sembilan tapian atau kelurahan yang ada di Kecamatan Kuranji, dikukuhkan pada Minggu malam, 4 Desember 2016, bertempat di Medan Bapaneh Kenagarian Pauh IX.

    Pembacaan Surat Keputusan (SK) dilakukan oleh Sekretaris FKAN Pauh IX, Hendri Yazid. Dilanjutkan dengan pelantikan oleh Ketua FKAN, Evi Yandri Rajo Budiman.

    Pada kesempatan itu, Evi Yandri mengatakan, pengukuhuan pengurus FKAN disembilan tapian dilakukan untuk mengoptimalkan jalannya organisasi, sebagaimana amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) FKAN Pauh IX.

    "Pengukuhan malam ini kita lakukan sebagai amanat AD/ART. Kami berharap, pengurus FKAN sembilan tapian yang kita lantik dapat bekerja dengan baik dan menjaga nama baik organisasi," ungkapnya.

    Ia mengatakan, banyak potensi di Pauh IX yang perlu digali oleh Anak Nagari Pauh IX. Potensi itu perlu dimaksimalkan untuk membangun daerah ini.

    Suardi Datuk Rajo Bujang dari Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX Kecamatan Kuranji mengungkapkan rasa bahagianya. Betapa tidak, dengan terbentuknya FKAN pada sembilan tapian ini, menandakan Anak Nagari Pauh IX bersatu dan dapat membina kekompakan.

    "Kita memang harus bersatu dan menjaga kekompakan dalam memajukan Nagari kita ini. Allah SWT dalam al Quran menegaskan, ketika kita bersatu, maka itu merupakan nikmat dari Tuhan," ungkapnya.

    Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Pauh IX Irwan Basir Datuk Rajo Alam menegaskan, terbentuknya FKAN Pauh IX pada sembilan tapian ini membuktikan kekompakan Anak Nagari demi kejayaan Nagari Pauh IX. Ia mengapresiasi FKAN Pauh IX yang telah mampu melaksanakan program kegiatan yang betul-betul menyentuh kepada sasaran yang diharapkan.

    "Namun tentu, saya berharap, jangan sampai ada dusta diantara kita. Kekompakan harus terus terjaga diantara Anak Nagari Pauh IX, sehingga kita dapat memajukan nagari kita," pungkasnya.

    Iswandi Muchtar selaku Pembina FKAN Pauh IX berharap, FKAN terus melakukan karya nyata demi pembangunan nagari. Bahkan, selaku anggota DPRD Kota Padang dirinya siap untuk menampung aspirasi Anak Nagari untuk diperjuangkan di lembaga dewan. (by)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa