• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Bantu Korban Gempa Aceh, Sumbar Kirim Relawan dan Randang

    Sumbar Raya - - – Pemprov Sumbar segera mengirim bantuan berupa relawan maupun logistik untuk korban gempa Aceh. Masing-masing kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan mengirim makanan khas Sumbar, randang.
     
    “Kita segera membantu korban gempa Aceh. Pemprov Sumbar sudah mempersiapkan semuanya dan akan meluncurkan mobil kesana yang berisi bantuan dari Baznas, masyarakat dan SKPD. Untuk logistik akan kita kirim rendang,”sebut Gubernur Irwan Prayitno, Kamis (8/12).
     
    Selain relawan, Pemprov Sumbar memutuskan untuk mengirim randang untuk bantuan makanan. Alasannya, karena ketahanan randang lebih lama dan tidak cepat basi dibandingkan yang lain.
     
    “BPBD Sumbar akan pimpin tim menuju Aceh untuk menyalurkan bantuan tersebut,” katanya.
    Terkait, adanya warga Sumbar yang dikabarkan ikut menjadi korban gempa, Gubernur menyebutkan belum mendapatkan informasi.
     
    “Kita akan cari tahu segera dengan berkoordinasi dengan instansi terkait, apa ada warga Sumbar ikut jadi korban gempa aceh,” tuturnya.
     
    Sementara itu, Kepala Badan Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Sumbar melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar, Pagar Negara menyebutkan, BPBD Sumbar telah berkoordinasi dengan seluruh SKPD Provinsi Sumbar untuk mengalang dana kemanusian untuk aceh. (sgl.net)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa